Wabup Kukuhkan Pengurus Kwartir Ranting Kecamatan Dagangan

Wabup Kukuhkan Pengurus Kwartir Ranting Kecamatan Dagangan

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Iswanto yang juga Wakil Bupati melantik 38 orang menjadi Pengurus Kwartir Ranting Kecamatan Dagangan. Pelantikan ini sesuai keputusan Kwartir Cabang No 6 Tahun 2018 Tentang Pengurus Kwartir Ranting Geraka Pramuka Dagangan Masa Bakti 2018 – 2023.27 /1.

Dalam sambutan Iswanto, ia mengingatkan bahwa gerakan pramuka harus benar-benar menjadi wadah pendidik, pembinaan, dan penggemblengan para generasi muda baik fisik maupun mental sehingga dapat mencetak generasi muda yang tangguh dan berakhlak mulia.

“Pramuka harus sanggup menepis pengaruh-pengaruh negatif di era global ini dan juga menjadi pelopor penggerak anti miras dan anti narkoba, karena generasi inilah kelak yang akan memegang tongkat estafet sebagai pemimpin bangsa. Ujung tombak pembinaan Gerakan Pramuka ada di Gugus Depan dan Satuan Karya atau Saka. Organisasi ini yang menjadi pelaksana langsung penyelenggaraan pendidikan Kepramukaan di lapangan, jadi sukses tidaknya Pramuka tergantung kepada Gugus Depan dan Satuan Karya,” pesannya.

Sekadar informasi, bahwa Kwartir Cabang Kabupaten ditunjuk oleh Kwartir Daerah Jawa Timuruntuk menjadi tuan rumah kegiatan "Festival Wira Karya Kampung Kelir". Kegiatan ini terbagi mejadi 11 zona. Kwartir Cabang ditunjuk menjadi tuan rumah zona 4 yang akan dilaksanakan pada tanggal 13-16 April 2018 bersama dengan Kwartir Cabang Kab. , kota , Kota Mojokerto, Kab. Mojokerto, Kab. Jombang, dan Kab. Nganjuk dengan jumlah peserta 1000peserta Penegak/Pandega Putra Putri.

Kampung kelir merupakan kegiatan Pramuka Penegak dan Pandega untuk melakukan pengecatan rumah penduduk, jembatan, talud sungai dengan sasaran yang telah ditentukan panitia. Disamping kegiatan pengecatan ada kegiatan pentas seni dan lomba kreativitas Teknologi Tepat Guna (TTG). Dari ratusan peserta lomba TTG akan ditentukan 8 terbaik putra dan 8 terbaik putri.

Ketua Kwarcab berharap sebagai tuan rumah harus ada perserta yang masuk nominasi 8 besar. “Tidak hanya satu penegak saja, usahakan lebih dari satu penegak.Maka dari itu mari dipersiapkan peserta mulai dari sekarang,” ajak Iswanto. (hen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO