​ 25 Peserta Karnaval Meriahkan HUT RI ke-69 di Nganjuk

​  25 Peserta Karnaval Meriahkan HUT RI ke-69 di Nganjuk tampak mobil hias peserta karnaval. foto:bambang dj/BANGSAONLINE


NGANJUK (bangsaonline) - Rangkaian kegiatan menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Republik Indonesia (RI) ke-69 pada tanggal 17 Agustus 2014, Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Pendidikan dan Olah Raga Daerah (Dikporada) melaksanakan pawai pembangunan.

Sebanyak 25 peserta dari SMP dan SMA sederajat ikut memeriahkan karnafal yang di lepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Ir Masduqi, Ketua TP PKK Hj Ita Taufiqurrahman, Muspida, Instansi dinas dan kantor.

Karnaval yang dilaksanakan Kamis (14/08), diberangkatkan pada pukul 14.00 wib, dan berakhir pukul 16.30 wib, mengambil rute dari Stadion Anjuk Ladang, Jl A.Yani, dan Finis di Pendopo Kabupaten Nganjuk. Para peserta dari masing-masing sekolah menampilkan kepiawaiannya seperti atraksi marching band, kesenian Reog dan jaranan, dan iring-iringan peserta dengan pakaian tradisional dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.

Masduqi mengatakan, kegiatan ini tidak hanya memeriahkan tapi bersifat membangun karakter para generasi penerus agar mereka bisa lebih kreatif, sekaligus menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan bangsa ini. “Saya berpesan kepada generasi penerus agar belajar lebih kreatif, menghadapi teknologi maju saat ini,” kata Masduqi, kepada Harian Bangsa, kemarin.

Ketua TP PKK Nganjuk Hj Ita Taufiqurrahman meyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian atas pelaksanaan karnafal, hingga karnafal berjalan lebih tertip dan bisa dilihat dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO