Cucu Bung Karno Maju Pilkada Jatim, ​Semangat PDIP Trenggalek Berkobar

Cucu Bung Karno Maju Pilkada Jatim, ​Semangat PDIP Trenggalek Berkobar Puti Guntur Soekarno berkerudung merah (dua dari kanan) saat berada di kantor DPD PDIP Jatim. Foto: HERMAN S/BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Setelah Puti Guntur Soekarno resmi mendampingi Gus Ipul dan mendaftarkan diri sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur kemarin sore (Rabu, 11/1) di KPU Jatim, semangat DPC PDIP Trenggalek semakin menjadi jadi begitu mendengar cucu dari sang proklamator ini ikut ambil bagian dalam pilkada Jatim.

Sekretaris DPC PDIP Trenggalek Guswanto menyatakan, dengan munculnya cucu Soekarno mendampingi Gus Ipul dalam perhelatan pilkada Jatim justru menambah semangat baru di tubuh partai berlambang banteng moncong putih ini.

"Bahwa dengan adanya mbk Puti yang berpasangan dengan Gus Ipul, kita tidak akan surut dalam perjuangan, justru semakin berkobar kobar dan semakin punya tekad yang selama ini kita tunggu tunggu," ungkapnya usai acara ultah PDIP ke-45 di sekretariat DPC PDIP Jalan Mayjen Sungkono Trenggalek, Rabu (11/1) malam.

Menurut Guswanto, Puti Guntur Soekarno merupakan kader partai yang betul-betul murni dari PDIP dan ia merupakan anak dari Guntur Soekarno Putra, cucu Bung Karno sang Proklamator RI. Selain itu, ibu dari Puti Guntur Soekarno, Henny Emelia Hendayani masih keturunan dari Kerajaan Galuh (699 M) yang beribukota di daerah Kawali (sekarang kabupaten Ciamis Jawa Barat).

Guswanto juga mengimbau agar seluruh jajaran kader partai DPC PDIP Kabupaten Trenggalek, mulai dari jajaran pengurus, tokoh partai, Pengurus Anak Cabang hingga Ranting dan anak ranting untuk merapatkan barisan dan segera melakukan konsolidasi guna memenangkan pasangan Gus Ipul- Puti di pilkada Jatim. (man/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO