​Banjari Iringi Pasangan Adjib Daftar ke KPU Pasuruan

​Banjari Iringi Pasangan Adjib Daftar ke KPU Pasuruan Ratusan pendukung pasangan Cabup dan Cawabup Adjib (Gus Irsyad-Gus Mujib) ramai–ramai mendatangi kantor KPUD di Pogar Bangil, Kabupaten Pasuruan, Rabu (10/1).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan pendukung pasangan Cabup dan Cawabup Adjib (Gus Irsyad-Gus Mujib) ramai-ramai mendatangi kantor KPUD di Pogar Bangil, Kabupaten Pasuruan, Rabu (10/1) pukul 11.30 WIB. Kedatangan mereka bukanlah untuk melakukan aksi unjuk rasa terhadap lembaga penyelenggara pemilu itu tapi untuk mendaftar jagonya sebagai peserta pemilukada 2018.

Dengan diiringi seni Banjari dan lagu sholawat para pendukung Adjib dikawal ketat oleh Banser dan juga pihak Kepolisian saat memasuki kantor KPUD. Turut hadir juga sembilan partai pengusung diantaranya Partai PKB, Golkar, PDIP, PKS, Nasdem, PPP, Demokrat, dan Partai Hanura.

Untuk kelancaran proses pendaftaran Cabup dan Cawabup di hari terakhir tersebut, Polres Pasuruan melakukan pengamanan secara berlapis. Semua tamu undangan yang akan memasuki halaman kantor KPUD harus melalui periksaan petugas yang berjaga di pintu masuk. Proses pendaftaran sendiri sempat molor beberapa jam dari waktu yang di tentukan yakni pukul 10.00 WIB.

Dalam mendaftar, pasangan Adjib baru tiba di kantor KPUD sekitar pukul 11.30  WIB tidak menggunakan pakai dinas tapi menggunakan baju kokoh warna putih dan sarung. Begitu tiba di lokasi langsung disambut oleh Ketua KPU Winaryo Sujoko serta beberapa komisiner yang sudah cukup lama menungg.

Sebelum proses pendaftaran dilakukan, M Sudiono Fauzan, Juru bicara tim pemenangan pasangan Adjib, didampingi beberapa ketua partai pengusung memberikan sambutan singkat.

“Kami atas nama juru bicara tim pasangan Adjib mengucapkan banyak terima kasi kepada 9 parpol pengusung untuk mendaftarkan KPU. Ini wujud komunikasi yang intens untuk membangun Pasuruan bersama sama agar lebih baik lagi dan maslahat,“ jelas Sudiono yang juga ketua DPRD Pasuruan ini.

Sementara itu, Ketua KPUD Pasuruan Winaryo Sujoko usai menerima pendaftaran menuturkan bahwa untuk proses pendaftaran sudah selesai,saat ini anggota komisioner KPUD dan panitia sedang melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas-berkas. “Saat ini proses pemeriksaan berkas yang di ajukan ke panitia. Untuk hasilnya belum bisa diketahui,” jelasnya. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO