Senin, 13 Juli 2020 01:56

Amanatul Ummah Terbakar, Santriwati Meninggal Putra Kades di Sidoarjo

Jumat, 15 Agustus 2014 14:22 WIB
Editor: rosihan c anwar
Amanatul Ummah Terbakar, Santriwati Meninggal Putra Kades di Sidoarjo
repro:suarasurabaya.net

MOJOKERTO (bangsaonline) - Usai berhasil diidentifikasi, korban meninggal dunia akibat kebakaran di pondok pesantren Amanatul Ummah Desa Tebel Pacet Mojokerto disholatkan di masjid pondok pesantren.

Korban meninggal dunia teridentifikasi atas nama Lailiyatul Musyarofah warga Trosobo RT.01 RW.04 Taman, Sidoarjo. Korban disholati di masjid pondok pesantren yang dipimpin langsung oleh pengasuh pondok.

Korban baru bisa diidentifikasi setelah orang tua korban yakni Muhammad Supriyadi memeriksa langsung jenazah korban. Meski kondisi korban hangus, namun Supriyadi yang tidak lain seorang kepala desa berani memastikan kalau korban benar-benar anaknya.

Tapi masih belum jelas jenazah korban akan dibawa pulang ke rumah duka atau tidak usai disholatkan. Pasalnya informasi yang berkembang polisi meminta jenazah korban dibawa ke laboratorium Polda Jawa Timur.

Selain menelan korban jiwa, kebakaran pondok pesantren ini juga membakar habis 10 ruangan yang ada di lantai 2 serta meruntuhkan atap pondok.

Rozak, Anggota PMK Kabupaten Mojokerto pada Radio Suara Surabaya, Jumat (15/8) mengatakan, api diduga berawal dari bagian dapur pondok pesantren yang kemudian merembet ke bagian lainnya. "Yang terbakar asrama putri di lantai 2. Infonya dari dapur dan diduga karena hubungan arus pendek listrik," kata dia.

Kata Rozak, kebakaran pondok yang memiliki luas 100 meter persegi ini terjadi pukul 02.15 WIB dan pihak pondok pesantren melaporkan kejadian ini ke PMK pukul 03.00 WIB.

"Upaya pemadaman sejak pukul 03.00 WIB dan api padam pukul 08.00 WIB dengan meluncurkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari kabupaten," ujar dia.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun Budi Prasetyo Reporter Radio Maja Mojokerto, berikut data 35 korban yang mengalami luka akibat kebakaran di pondok pesantren Amanatul Ummah Desa Kembang Belor Pacet Mojokerto:

A. Santri MTs

1. Ananda Putri

2. Laraasti

3. Vina Rahmatika

4. Fitria Dwi Nanda

5. Ayu Nur Gadila

6. Putri Ayunita

7. Risk Laila

8. Hasnah Abidah

9. Farida SA Muhlisi

10. Nur Afira

11. Syahida

12. Nurul Hidayah

13. Ananda Fitra

14. Farah Syaifie

15. Sintia Oktavia

B. Santri SMP-BP

1. Milail Izza

2. Zalzabila Karma

3. Naula Aufa

4. Suci Faradibah

5. Misya MHS

6. Nabila Aulia

7. Nora Habilda

8. Firda Izati Aulia

C. Santri MA

1. Nugrahani

2. Rozalin

3. Halimatus Syakdiah

4. Salzabila C

5. Evita Melati

6. Inieke Ilena

7. Zezar

D. Santri SMA-BP

1. Maratus Sholikah

2. Jasmine Tertila

3. Alfa Laili Rohmatin

4. Affifah Zahrotun

5. Andi Marsha

Sedangkan korban luka berat atas nama Farah Syaifie (13) asal Driyorejo Gresik harus dirujuk ke RS dr. Sutomo Surabaya karena mengalami luka cukup parah.

Sumber: suarasurabaya.net
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...