Bupati Fadeli Lirik Kampung Durian di Desa Sugihan untuk Dijadikan Agrowisata

Bupati Fadeli Lirik Kampung Durian di Desa Sugihan untuk Dijadikan Agrowisata Bupati Fadeli saat melihat langsung budidaya durian di Desa Sugihan Solokuro Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Banyak yang tidak percaya buah durian bisa dibudidayakan di Lamongan yang panas. Bahkan lebih banyak lagi yang memberi stempel hoax, karena rajanya buah ini biasanya hanya bisa ditemui di daerah yang sejuk.

Beberapa hari ini Lamongan memang sedang heboh dengan beredarnya sejumlah swafoto dengan buah durian berukuran super besar yang diberi caption lokasi di Desa Sugihan Kecamatan Solokuro.

Buah durian jenis montong itu rupanya berada di lahan seluas setengah hektare milik Zumiyah, warga Desa Sugihan Kecamatan Solokuro. Beratnya diperkirakan bisa lebih dari 8 kilogram.

Bupati Lamongan Fadeli bersama sejumah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membuktikan sendiri, Lamongan rupanya memiliki potensi luar biasa untuk agrowisata durian, Selasa (9/1).

Fadeli merasakan sendiri lezatnya Durian Montong Sugihan. Menurut dia, dagingnya tebal, bijinya kecil sekali, dan rasanya sangat lezat. Tidak sekedar icip-icip, Bupati Fadeli juga membeli Durian Montong Sugihan milik Zumaiyah.

“Ini diterima dengan ikhlas, semoga barokah,“ ujarnya sambil menyodorkan uang Rp 2 juta kepada Zumaiyah.

Bupati Fadeli meyakini Buah Durian Montong Sugihan sangat prospektif untuk dikembangkan. “Ini nyata dan prospektif, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan harus bisa menjadikan ini sebagai destinasi wisata agro,“ katanya kepada Chairil Anwar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO