​Kapolda Jatim Cek Persiapan Pengamanan Pendaftaran Pilgub Jatim di KPU

​Kapolda Jatim Cek Persiapan Pengamanan Pendaftaran Pilgub Jatim di KPU

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Hari pertama pendaftaran Pemilihan Gubernur, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Pol. Machfud Arifin dan Pejabat Utama Polda Jatim, bersama Kapolrestabes Surabaya melakukan sidak persiapan pengamanan pelaksanaan pendaftaran Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Jawa Timur 2018 di kantor KPU Jatim, Senin (8/1).

Dalam sidak di kantor KPU Jatim ini, Kapolda langsung diterima oleh Ketua KPU Jatim Eko Sasmito dan dua Komisiner KPU Jatim Choirul Anam dan M. Arbayanto, serta Komisioner Bawaslu Jatim Divisi Pencegahan Jatim Aang Khunaifi. 

Kapolda ditemui usai sidak mengatakan kedatangannya ini untuk melihat persiapan dan pengecekan pengamanan pendaftaran Bacagub dan Bacawagub di KPU Jatim. "Tapi kesiapan dari pada KPU-nya sendiri saya rasa sudah sangat oke. Pengamanan anggota juga siap di jalan-jalan, penuh untuk mengamankan,"ujarnya.

Kapolda meyakinkan kepada masyarakat, jika pihaknya siap mengawal proses pendaftaran. "Aspek pengamanan, kita yakini tidak ada masalah. Bisa ngatur mungkin rombongan tim tim pendukungnya, partai partai pendukungnya, dan juga pendukungnya, akan kita bantu sampai ke sini," tegasnya.

Kapolda menekankan, jika pengamanan dilaksanakan sampai dengan proses tahapan Pilkada selesai. Mulai dari tahapan pendaftaran, tahap penetapan calon, tahap pemilihan, hingga pengumuman pemenang. 

"Termasuk harus diamankan ini KPU, Bawaslu dan nanti calon-calonnya juga. Kita melekat, kita kawal. Kalau pengamanan secara menyeluruh sampai pelaksanaan," tambahnya.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO