HUT Kowal, Gelar Syukuran di Koarmatim Sekaligus Pengukuhan Ibu Asuh Wan TNI

HUT Kowal, Gelar Syukuran di Koarmatim Sekaligus Pengukuhan Ibu Asuh Wan TNI

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Retno Didik Setiyono menghadiri syukuran dalam rangka HUT Kowal ke-55 tahun 2018. Selain syukuran, acara ini sekaligus menandai pengangkatan dan pengukuhan Ibu Raksa Tri Anggana Tantri (Ibu Asuh Wanita TNI) kepada Nanny Hadi Tjahjanto, bertempat di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA), Koarmatim Ujung, Surabaya, Jum’at (05/01/2018).

Dalam acara syukuran tersebut, Endah Ade Supandi selaku Ibu Catraratnanggadi Jalakanyasena (Ibu Pelindung Pembina Kowal) mengawali sambutannya dengan mengucapkan selamat datang kepada Nanny Hadi Tjahjanto di Mako Koarmatim Surabaya yang telah dikukuhkan sebagai Ibu Raksa Tri Anggana Tantri atau Ibu Asuh Wanita TNI.

Menurutnya, pengukuhan yang bertepatan dengan peringatan HUT Kowal ke-55 ini merupakan sejarah baru karena pertama kali diadakan dan Ibu Panglima TNI berkenan dilaksanakan bersama-sama dengan Kowal dan tentunya hadir pula dari Kowad, Wara, serta Polwan wilayah Surabaya.

Ibu Catraratnanggandi Jalakanyasena turut mengucapkan selamat tahun baru 2018. "Kepada putri-putriku srikandi laut tercinta, selamat ulang tahun ke-55 kepada Kowal di mana pun berada," ujarnya.

Endah Ade Supandi berharap di usia ke-55 ini, Kowal dapat lebih berperan dan dapat meningkatkan kualitas pengabdiannya dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks di masa yang akan datang.

Selanjutnya, dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., menyampaikan harapan agar Nanny yang dikukuhkan sebagai Ibu Raksa Tri Anggana Tantri dan kepemimpinannya sebagai Ibu Asuh Wanita TNI dapat memberikan harapan dan pembinaan kepada Wan TNI yang lebih menggembirakan dan mensejahterakan.

Sumber: *Dispen Armatim

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO