Hadiri Tablig Akbar, Bupati Madiun: Umat Islam Jangan Terpecah Karena Pilkada 2018

Hadiri Tablig Akbar, Bupati Madiun: Umat Islam Jangan Terpecah Karena Pilkada 2018 Bupati Madiun H. Muhtarom saat menghadiri Tabliq Akbar.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Menjelang hajatan besar yaitu pilkada serentak 2018, H. Muhtarom, S.Sos selalu memperingatkan agar umat Islam jangan sampai terpecah.

Seperti pada hari Kamis (4/1) malam, orang nomor satu di Kab madiun menghadiri acara di Pondok Pesantren Subulul Huda Kembang Sawit Kebonsari Kab. Madiun. Kegiatan yang dikemas dalam Tablig Akbar tersebut selain dihadiri Bupati juga seluruh Forkopimda Kab Madiun.

Dalam sambutannya, Mbah Tarom menjelaskan pada undangan serta peserta acara agar umat Islam tidak gampang di adu domba. Untuk itu ia mengajak masyrakat terus meningkatkan keimanan dan keyakinan kepada Nabi Muhammad SAW agar diberikan solusi/kemudahan oleh Allah SWT dengan kondisi yang terjadi saat ini.

"Seperti yang kita ketahui bersama salah satunya yang memprihatinkan diantaranya adalah peristiwa Israel yang di dukung Amerika mendesak Palestina," jelas Mbah Tarom.

Acara tersebut juga dihadiri guru besar dari Ma’had Darul Mustofa Tarim – Hadhramaut –Yaman, Sayidunal Habib Al-’Allamah Ad-Da’I Ilallah Muhammad Bin Abdullah Al Aydrus.

Dalam sambutannya, ia mengajak kepada semua yang hadir agar mengikuti ajaran Rosullulloh SAW agar terhindar dari bala’.

"Saya mengajak seluruh masyarakat ikut menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif sehingga semua dapat berjalan lancar. Dengan adanya perbedaan pilihan jangan sampai menimbulkan konflik, tapi justru menjadi berkahan dan rahmat untuk kita," urai Mbah Tarom saat ditemui BANGSAONLINE.com usai acara. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO