Longsor Dibersihkan, Jalan Desa Jenglungharjo Bisa Dilalui

Longsor Dibersihkan, Jalan Desa Jenglungharjo Bisa Dilalui

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur Desa Jenglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung menyebabkan longsor. Rumah Kamil warga, RT 02 RW 01, Ds. Jenglungharjo jadi korban. Tanah longsoran pun menutup badan jalan desa dan tak bisa dilalui.

Babinsa Koramil 0807/18 Tanggunggunung, bersama sama warga masyarakat, bahu membahu menyingkirkan dan membersihkan tanah longsor, Kamis (04/01) pagi. Ketebalan longsoran diperkirakan mencapai 1,5 hingga 2 meter menjadikan jalan aspal tertutup tanah.

“Pembersihan dilakukan dengan cara menyirami jalan dengan air dan juga membersihkan tanah yang ada d badan jalan dengan menggunakan alat manual. Badan jalan yg rusak akibat tanah longsor kini sudah bersih kembali, dan transportasi lalu lintas dapat kembali lancar,”ujar Kapenrem 081 Mayor Arm Timbul Moedjihartoyo,S.Pd

Namun demikian Kapenrem mengimbau masyarakat sekitar agar selalu waspada karena saat ini masih sering terjadi curah hujan yang cukup tinggi, mengakibatkan bencana susulan. (*/ns)

Sumber: *Dispen Armatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO