Pantau Harga, Tim Gabungan Satgas Ketahanan Pangan Sidak Pasar di Kabupaten Sidoarjo

Pantau Harga, Tim Gabungan Satgas Ketahanan Pangan Sidak Pasar di Kabupaten Sidoarjo Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji bersama Kepala Disperindag Pemkab Sidoarjo Fenny Apridawati, saat sidak di Pasar Larangan Sidoarjo, Jumat (22/12).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com – Tim Gabungan Satgas Ketahanan Pangan, Satreskrim Polresta Sidoarjo dan Disperindag, turun ke sejumlah pasar di Kabupaten Sidoarjo, untuk memantau harga harga kebutuhan pokok dan stok sembako.

Sidak tersebut dilakukan karena jelang perayaan natal dan tahun baru, biasanya harga kebutuhan pokok di pasaran naik dan sejumlah kebutuhan pokok sulit dicari.

"Tim Satgas Pangan akan selalu memantau ketersediaan dan harga barang sembako di pasar yang di Sidoarjo. Sejauh ini ketersediaan dan harga sembako di pasar-pasar tradisional masih stabil ," kata Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji saat sidak di pasar Larangan Sidoarjo, Jumat (22/12).

Dalam sidak tersebut Kapolresta Sidoarjo didampingi Kepala Disperindag Pemkab Sidoarjo Fenny Apridawati, Kasatreskrim Kompol Muhammad Harris selaku Ketua Satgas Pangan dan Kanit Pidsus Satreskrim Polresta Sidoarjo Iptu Kennardi langsung mendatangi toko penjual sembako dan sayur-mayur.

"Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah Kabupaten Sidoarjo harus bersih dari kartelisasi atau penimbunan barang sembako. Tapi hasil sidak pasar hari ini harga sembako stabil dan stok pun aman," papar Himawan.

Ia menegaskan jika kondisi cuaca yang tak menentu seperti saat ini, bisa dijadikan kesempatan para distributor untuk berbuat curang dengan menimbun barang kebutuhan pokok.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO