‎AHY Turun Gunung Sosialisasikan Khofifah-Emil

‎AHY Turun Gunung Sosialisasikan Khofifah-Emil Renville Antonio, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim.? foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - ‎Calon Gubernur DKI Jakarta di Pilgub 2017, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan turun gunung keliling Jawa Timur untuk mensosialisasikan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. Putra sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang ‎Yudhoyono (SBY) itu akan turun ke basis massa bersama sejumlah pengurus Partai Demokrat dan Emil Dardak.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio mengatakan Demokrat sudah menerbitkan rekom untuk pasangan Khofifah-Emil. Langkah berikutnya, tentunya pemenangan calon yang diusung Partai Demokrat. Di antaranya dengan melakukan sosialisasi di internal partai maupun masyarakat. Karena itu, sebagai kader partai, AHY akan turut aktif melakukan gerakan pemenangan Khofifah-Emil.

”Pada prinsipnya semua siap. Namun, yang kami pastikan akan turun adalah sosok tokoh muda masa depan AHY yang akan road show ke Jatim awal tahun depan untuk mengawal Khofifah-Emil di ,” terang Renville, Selasa (12/12).

Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim ini mengungkapkan, pihaknya optimis dengan turunnya AHY ke Jatim, akan bisa meraup dukungan dari pemilih pemula untuk kemenangan Khofifah-Emil di . Apalagi AHY juga siap menjadi juru kampanye untuk pasangan Khofifah-Emil selama kampanye nanti.

Anggota DPRD Jatim tiga periode ini meyakini turunnya AHY bisa menarik pemilih pemula dan generasi milenial yang jumlah sangat signifikan untuk memilih Khofifah-Emil. Hal itu didukung dengan sosok suami artis Annisa Pohan itu yang kekinian dan update dengan perkembangan generasi muda zaman ini.

"‎Semua tahu tren sosok AHY saat ini sampai kemungkinan ke depan akan terus naik dengan munculnya figur muda sebagai calon pemimpin masa depan. Dan ini akan berdampak pengaruh besar untuk memenangkan Khofifah-Emil,” urai Remville.

Politikus berlatar advokat ini menjelaskan, dengan turunnya AHY dan sejumlah jurkamnas dari Partai Demokrat untuk kampanye Khofifah-Emil, membuktikan kalau Demokrat sangat serius untuk memenangkan Khofifah-Emil di . Alasannya jelas, perintah Ketua Umum (SBY-red) jelas, calon yang diusung‎ Demokrat harus menang.

Karena itu, mesin partai akan bergerak untuk sosialisasi dan mengkampanyekan pasangan Khofifah-Emil agar mendapat simpati masyarakat Jawa Timur. Pihaknya juga sudah melakukan pemetaan kekuatan, sehingga dalam bergerak sangat terukur dan tepat sasaran. Contohnya, mana lumbung suara Demokrat yang harus dipertahankan dan mana lumbung suara lawan yang harus direbut.

"Sesuai dengan perintah Ketum Partai Demokrat SBY, pasangan Khofifah-Emil harus menang. Karena pasangan ini yang bisa meneruskan program kerja Pakde Karwo selama 10 tahun ini. Ini juga menyangkut kehormatan partai," tegas Renville. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO