Rabu, 22 Agustus 2018 14:04

​Peduli Pacitan, Puluhan Siswa SMK I PGRI Jawara Pasuruan Galang Dana

Kamis, 07 Desember 2017 14:16 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fuad
​Peduli Pacitan, Puluhan Siswa SMK I PGRI Jawara Pasuruan Galang Dana
Penggalangan dana saat di dalam kelas.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan siswa-siswi SMK I PGRI Jawara menggelar aksi penggalangan dana untuk warga Pacitan yang terkena musibah bencana alam banjir bandang. 

"Sejak kemarin lusa teman-teman OSIS menyiapkan barang yang akan disumbangkan kepada mereka," kata Kepala Sekolah SMK I PGRI Jawara Nisful Laily, kepada BANGSAONLINE di lokasi sekolah Jl. Veteran, Bugul Kidul, Kota Pasuruan pada Kamis (7/12).

Ia memaparkan, barang yang siap diberangkatkan tersebut ada 7 karung besar berisi barang yang dibutuhkan oleh warga korban bencana alam. "Barang itu meliputi baju dewasa dan anak-anak juga peralatan sekolah seperti sepatu, buku tulis, seragam, dan uang," ucapnya.

Ia menjelaskan, tujuan dari aksi itu merupakan wujud keprihatinan sekolah terhadap para korban bencana alam yang ada di Kabupaten Pacitan.

"Semoga warga yang mengalami musibah bencana alam itu akan diberi keselamatan, kesabaran, dan ketabahan dalam menghadapi ujian. Dan semoga sedikit oleh-oleh dari Keluarga besar SMK Jawara itu, juga bermanfaat bagi warga korban yang terkena musibah," pinta Anis dalam doanya.

Adapun sumber donatur sumbangan tersebut meliputi kepala sekolah, para dewan guru dan segenap karyawan. Tak lupa, seluruh siswa-siswi SMK Jawara juga menyisihkan uang saku mereka untuk ikut disumbangkan. (afa/ian)

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...