​Peduli Pacitan, Puluhan Siswa SMK I PGRI Jawara Pasuruan Galang Dana

​Peduli Pacitan, Puluhan Siswa SMK I PGRI Jawara Pasuruan Galang Dana Penggalangan dana saat di dalam kelas.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan siswa-siswi SMK I PGRI Jawara menggelar aksi penggalangan dana untuk warga Pacitan yang terkena musibah bencana alam banjir bandang. 

"Sejak kemarin lusa teman-teman OSIS menyiapkan barang yang akan disumbangkan kepada mereka," kata Kepala Sekolah SMK I PGRI Jawara Nisful Laily, kepada BANGSAONLINE di lokasi sekolah Jl. Veteran, Bugul Kidul, Kota Pasuruan pada Kamis (7/12).

Ia memaparkan, barang yang siap diberangkatkan tersebut ada 7 karung besar berisi barang yang dibutuhkan oleh warga korban bencana alam. "Barang itu meliputi baju dewasa dan anak-anak juga peralatan sekolah seperti sepatu, buku tulis, seragam, dan uang," ucapnya.

Ia menjelaskan, tujuan dari aksi itu merupakan wujud keprihatinan sekolah terhadap para korban bencana alam yang ada di Kabupaten Pacitan.

"Semoga warga yang mengalami musibah bencana alam itu akan diberi keselamatan, kesabaran, dan ketabahan dalam menghadapi ujian. Dan semoga sedikit oleh-oleh dari Keluarga besar SMK Jawara itu, juga bermanfaat bagi warga korban yang terkena musibah," pinta Anis dalam doanya.

Adapun sumber donatur sumbangan tersebut meliputi kepala sekolah, para dewan guru dan segenap karyawan. Tak lupa, seluruh siswa-siswi SMK Jawara juga menyisihkan uang saku mereka untuk ikut disumbangkan. (afa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO