Ustadzah Nina Handayani Minta Maaf Salah Tulis Ayat Al-Quran saat Ceramah di Metro TV

Ustadzah Nina Handayani Minta Maaf Salah Tulis Ayat Al-Quran saat Ceramah di Metro TV Foto Ustadzah Nani Handayani yang keliru fatal menuliskan ayat Al-Quran yang kini viral dalam media sosial

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Ustadzah Nani Handayani disebut-sebut melakukan kesalahan fatal dalam penulisan ayat al-Quran saat berceramah di Metro TV dalam program Syiar Kemuliaan. Nani yang disebut-sebut sebagai kader senior Partai Keadilan Sejahtera () ini tertangkap dua kali salah penulisan ayat al-Quran dalam layar Metro TV.

Kesalahan itu ditengarai bukan disengaja tapi diduga dia memang belum bisa menuliskan huruf arab secara benar. Kesalahan fatal itu saat penulisan ayat al-Quran Surat Al-Ahzab ayat 21 yang berbunyi: Laqad kaana lakum fii rasulillahi uswatun hasanah

Dalam tulisan itu tertulis secara tidak benar baik dalam persepektif tajwid maupun gramatika Arabnya.

Begitu juga saat penulisan ayat al-Quran Surat Al-Ankabut ayat 45 yang berbunyi; Inna sholata tanha ‘anil fahsya wal munkar.

Kesalahan fatal penceramah yang disebut sebagai Super Ustadzah ini tentu saja menuai kritik dan protes netizen. Mereka selain mencerca Metro TV yang dianggap tak selektif menampilkan penceramah agama, juga membully Nani Handayani tak paham agama. Mereka menyarankan agar Nani Handayani belajar agama Islam dulu secara benar atau nyantri dulu di pesantren sebelum berdakwah agar tak memalukan di depan masyarakat.

”Maaf ibu Ustadzah.... melihat kesalahan terjadi bkn hanya 1x... Saya sbg orang awam malah bertanya2 apakah ini ketidaksengajaan atau ketidaktahuan..?” tulis netizen.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO