​Pacitan Masih Berduka, Sekkab Imbau OPD Anulir Kegiatan Luar Daerah

​Pacitan Masih Berduka, Sekkab Imbau OPD Anulir Kegiatan Luar Daerah

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Seiring masih diberlakukannya masa tanggap darurat bencana alam, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Pacitan Suko Wiyono meminta kepada seluruh OPD agar fokus membantu penanganan pasca bencana terhadap para korban terdampak. Top manager birokrasi itu menginginkan agar kegiatan-kegiatan keluar daerah, baik studi banding atau karya wisata menjelang tutup tahun agar dihentikan.

"Sampai saat ini kami belum menerima izin dari OPD manapun yang mungkin akan melakukan kegiatan studi banding atau karya wisata keluar daerah," kata Suko, Selasa (5/12).

Menurut Sekkab, sebagaimana tata aturannya, setiap OPD yang hendak melaksanakan kegiatan studi banding ataupun karya wisata ke luar daerah harus disertai izin dari bupati melalui sekretaris kabupaten.

"Anggarannya memang ada untuk kegiatan itu (studi banding). Akan tetapi seiring adanya musibah bencana alam di Pacitan, kami mengimbau untuk tidak dilaksanakan. Kalaupun ada yang mengajukan izin pasti akan kami tolak," tegasnya.

Sementara itu, terkait kabar berita rencana kunjungan Presiden Jokowi ke Pacitan, Suko mengungkapkan belum ada kejelasan. Hanya saja, siang ini Sekretaris Kepresidenan meminta Keprotokolan bersama Keprotokolan Pemprov Jatim dan BPBD untuk menghadiri rapat kerja di Jakarta.

"Sehingga belum bisa dipastikan, apakah benar Pak Jokowi akan berkunjung ke Pacitan atau kah tidak. Kita masih menunggu hasil rapat siang ini," tukas Sekkab. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO