Pedang Pora Tandai Perpindahan Tampuk Pimpinan Polres Nganjuk

Pedang Pora Tandai Perpindahan Tampuk Pimpinan Polres Nganjuk Prosesi Upacara Pedang Pora sambut kedatangan Kapolres Nganjuk yang baru AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta. Tampak AKBP Joko Sadono (kiri) memberikan ucapan selamat datang kepada Kapolres yang baru tersebut. Foto: BAMBANG DJ/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Peralihan tampuk kepemimpinan Kapolres Nganjuk dari AKBP Joko Sadono kepada AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta secara resmi disambut dengan Upacara Pedang Pora. Gelar prosesi upacara penyambutan tersebut berlangsung di halaman Mapolres Nganjuk, Senin (4/12).

Dalam sambutannya, AKBP Joko Sadono menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran di Polres dan seluruh Kapolsek, yang telah membantu tugas-tugas saat ia menjabat sebagai Kapolres. Tanpa bantuan dan dukungan bersama, lanjutnya, seluruh jajaran yang selalu siap, maka hasilnya tidak akan maksimal seperti yang di harapkan. 

“Saya bisa menjalankan tugas dengan lancar dan diberi kemudahan atas peran seluruh jajaran anggota maupun masyarakat,” tutur Joko yang akan menempati tugas baru sebagai Wadir Reskrim Polda Kalbar. 

Sementara AKBP Dewa Nyoman mengatakan bahwa ia akan melanjutkan seluruh program dan kebijakan yang telah dilaksanakan Kapolres selama ini. Ia berjanji akan mempertahankan prestasi yang telah berjalan dengan baik.

“Saya hadir sebagi pengganti AKBP Joko Sadono, untuk menjalankan tugas dan melanjutkan tampuk kepemimpinan,” kata AKBP Dewa Nyoman.

Selanjutnya, sebagai penghormatan terakhir, AKBP Joko Sadono dan istri juga dilaksanakan upacara pedang pora sebagai bentuk pengabdian saat menjabat Kapolres Nganjuk. Sebelum memasuki barisan pedang pora, diawali dengan barisan 20 kapolsek dan istri, kasat, kanit, dan barisan pedang pora hingga menuju mobil dinas. 

Prosesi pisah sambut itu melibatkan seluruh jajaran , mulai dari Kapolsek, Bintara, dan staf Aparatus Sipil Negara (ASN), hadir pada apel upacara penyambutan. (bam/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO