Pemuda Perwakilan 34 Provinsi Dikenalkan Batik Tulis Sidoarjo

Pemuda Perwakilan 34 Provinsi Dikenalkan Batik Tulis Sidoarjo FOTO BERSAMA: Peserta Kirab Pemuda 2017 usai belajar batik khas Sidoarjo, di Rumah Batik Al-Huda, Sidokare Sidoarjo, Kamis (30/11). foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah pemuda perwakilan 34 Provinsi se-Indonesia yang menjadi peserta Kirab Pemuda 2017 dikenalkan batik khas , saat berkunjung ke Rumah Batik Tulis Al-Huda, di kawasan Sidokare , Kamis (30/11).

Itu bagian dari serangkaian kegiatan Kirab 2017 di Kabupaten , yakni mengunjungi destinasi wisata dan tempat bersejarah di kota Delta ini.

Di Rumah Batik Tulis Al-Huda, para pemuda melihat secara langsung proses pembuatan kain batik. Mulai dari bahan mentah (kain,red) sampai proses membatik dengan beragam motif khas .

“Kami di sini bisa tahu bagaimana proses membatik. Mulai dari awal sampai finishing,” ujar salah satu peserta Kirab Pemuda 2017.

Hampir satu jam peserta Kirab Pemuda 2017 melihat-lihat proses pembuatan batik. Mereka menanyakan berbagai jenis batik yang merupakan ciri khas . Tak hanya itu, mereka juga mencoba belajar membatik dengan arahan instruktur yang ada.

Peserta Kirab Pemuda juga tampak antusias mendengar penjelasan perajin batik tulis khas , Nurul Huda, terkait asal muasal batik hingga kini menjadi salah satu andalan wisata belanja oleh-oleh .

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO