Kontingen Mojokerto untuk Jambore Daerah 2014 Diberangkatkan Wabup

Kontingen Mojokerto untuk Jambore Daerah 2014 Diberangkatkan Wabup Kontingen Jambore asal Mojokerto berpose bersama Wabup Dra. Hj. Choirunnisa’, M.Pd. foto:humas

MOJOKERTO (bangsaonline) - Kegiatan Jambore bukan merupakan titik kulminasi dari semua kegiatan yang dilakukan di gugusdepan masing-masing, akan tetapi kegiatan e dapat dijadikan sebagai alat untuk mengevaluasi dan memicu diri dalam mengembangkan kepribadian, watak dan moral peserta didik melalui gerakan pramuka.

Bertempat di SBK [ Satya Bina Karya ] Kabupaten Mojokerto, Selasa, 12 Agustus 2014 berlangsung upacara pelepasan Kontingen Jambore Daerah Tahun 2014 oleh Dra. Hj. Choirunnisa’, M.Pd selaku Mabicab Gerakan Kabupaten Mojokerto. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Kwartir Cabang Gerakan Kabupaten Mojokerto DR. H. Akh. Jazuli. SH, M.Si, Kakak andalan dan Pelatih Pembina Se Kabupaten Mojokerto, Bapak/Ibu Kepala Sekolah selaku Ka. Mabigus Pangkalan Pangkalan Sekolah, dan Bapak/Ibu OrangTua Wali peserta dan peserta Jambore Daerah.

Dalam mengawali sambutannya Mabicab Gerakan Kabupaten Mojokerto menyampaikan, sebgai anggota pilihan dari Gugusdepan pangkalan sekolah, kalian harus berani tampil maksimal, harus dapat menunjukkan jati diri pramuka Mojokerto yang berani dan bertanggung jawab, tanamkan patriotisme dan nasionalisme, memupuk persaudaeaan, kebersamaan, kekompakan, persatuan dan perdamaian di antara peserta . Gelorakan terus semangat ” Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan “ dalam setiap langkah untuk mencapai cita-cita yang hakiki.

Lebih lanju beliau berpesan, Di arena e akan mendapat pengalaman berharga, bertemu dengan pramuka penggalang se Jawa Timut ditambah dengan penggalang pramuka perwakilan dari Negara-negara tetangga, dengan berbagai macam aktifitas yang kreatif, produktif, edukatif, inovatif dan rekreatif. Untuk itu manfaatkan kegiatan e sebagai arena mencariu pengalaman dan pengetahuan uyang sebanyak banyaknya dan jadikanlah e sebagai langkah awal guna memacu diri untuk selalu aktif dan kreatif di dalam wadah Gerakan .

Kegiatan Jambore Daerah di mulai tanggal 13 sampai dengan 19 Agustus 2014 di Buni perkemahan Bendungan Serut Kabupaten Blitar. Peserta yang berangkan dalam kegiaran ini terdiri dari : pembina penggalang 8 orang, peserta didik 32 orang peserta merupakan hasil seleksi perwakilan dari gugusdepan pangkalan sekolah. Peserta berangkat ke arena e pada hari rabu 13 agustus 2014 sekitar pukil 07.00 denganh menggunakan kendaraan bus.

Sumber: humas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO