Rabu, 13 Desember 2017 16:05

Ini Spekulasi Seputar Rencana Pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan

Selasa, 28 November 2017 10:51 WIB
Editor: Choirul
Wartawan: -
Ini Spekulasi Seputar Rencana Pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan
Pangeran Harry dan Meghan Markle. foto: mirror.co.uk

LONDON, BANGAONLINE.com - Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menikah dalam sebuah resepsi yang diperkirakan digelar dalam musim semi tahun depan.

Mereka sudah mengumumkan pertunangan, dan juga menyebut pernikahan dipastikan terjadi pada tahun 2018.

Uskup Agung Canterbury mengungkapkan bahwa pasangan dari kerajaan Inggris tersebut saat ini sedang memilih lokasi untuk penasbihan pernikahan mereka.

Berikut beberapa pernik-pernik yang menjadi pertanyaan Anda:

1. Tanggal

Para pejabat kerajaan masih menunggu konfirmasi Istana Kensington terkait pernikahan kerajaan ini.

2. Tempat

Diperkirakan akan memilih Kapel St George di Windsor Castle. Gereja abad ke-15 yang  hingga kini masih kuat, namun cukup kecil jika untuk acara pernikahan kerajaan, dibandingkan Westminster Abbey dan St Paul's Cathedral.

3. Jumlah Tamu

Lebih dari 2.000 orang telah menghadiri pernikahan William dan Kate pada tahun 2011, sedangkan sekitar 800 orang hadir dalam pernikahan Prince of Wales, dan pemberkatan Duchess of Cornwall di Kapel St George.

4. Pengiring Pengantin

Duke of Cambridge Pangeran George diharapkan menjadi pria terbaik Harry. Pangeran George dan Putri Charlotte amat cocok sebagai pengiring. Tapi, bisa jadi orang tua Meghan Markle akan memilih pengiring sendiri.

5. Siapa yang akan Membayar Tagihan?

Untuk pernikahan William dan Kate, biaya termasuk pelayanan gereja, musik, bunga, dekorasi, resepsi dan bulan madu menjadi tanggungan Ratu, Pangeran Wales, dan orang tua Kate Middleton yang memang jutawan.

Mereka juga menerima tagihan untuk beaya keamanan, termasuk 5.000 petugas polisi, dan pembersihan di jalan-jalan sesudahnya, dengan laporan yang menunjukkan bahwa total biaya kepada wajib pajak mencapai antara £ 10 juta dan £ 20 juta atau sekitar Rp 330 miliar.

6: Kewarganegaraan

Akankah Ms Markle menjadi warga negara Inggris? Mungkin, tapi belum tentu. Markle adalah keluarga berkewarganegaraan Amerika.

Ketika Canadian Autumn Phillips menikahi cucu Ratu Peter Phillips, dia berkata: "Saya bahagia menjadi orang Kanada dan saya bangga dengan asal saya, jadi saya akan menyimpan paspor saya."

Anak-anak mereka, Savannah dan Isla Phillips, dikatakan memiliki kewarganegaraan ganda, yaitu Inggris dan Kanada. Ini mungkin akan membuka jalan bagi kewarganegaraan ganda untuk anak-anak yang mungkin dimiliki Harry dan calon istrinya.

7. Apakah Ms Markle Mengurus Visa?

Secara teknis ya. Aturannya adalah bahwa semua warga negara non-Eropa harus mendapatkan visa jika mereka ingin datang ke Inggris untuk menikah.

Ms Markle bisa mengajukan Visa Keluarga jika dia ingin tinggal dengan tunangan Harry di Inggris selama lebih dari enam bulan. Biaya berkisar antara £ 993 sampai £ 1,583. Keputusan oleh Home Office bisa dilakukan pada hari yang sama melalui layanan premium atau terkadang memakan waktu hingga 12 minggu.

8. Perancang Busana

Perancang baju pengantin di seluruh dunia akan berharap bisa mendapatkan panggilan untuk pernikahan kerajaan ini.

Aktris Ms Markle muncul dalam gaun pengantin ballgown Anne Barge untuk perannya sebagai Rachel Zane di Suits, dan pernikahan pertamanya dengan produser TV Trevor Engleson melihatnya mengenakan gaun putih tanpa tali dan tanpa tali dengan detail diamante.

Penata rambutnya dan teman dekatnya, Jessica Mulroney, membuka toko pengantin Kleinfeld Hudson's Bay di Toronto, jadi kemungkinan Ms Mulroney akan menjadi port panggilan pertama Ms Markle untuk mendapatkan bantuan dalam memilih pakaian di tengah kerahasiaan besar.

9. Undangan

Kantor Lord Chamberlain di Buckingham Palace bertanggung jawab untuk menyelenggarakan pernikahan kerajaan. Di bawah bimbingan sekretaris pribadi Harry, Edward Lane Fox, mereka akan menangani aspek seremonial .

10. Kue dan Bunga

Sesuai tradisi kerajaan, Harry dan Ms Markle diperkirakan akan sangat ketat dalam memilih kue.

11. Bulan Madu

Bulan madu mungkin ke Afrika, benua yang sangat disayangi Harry dan Ms Markle, tapi tujuannya dirahasiakan.

Mereka bisa jadi kembali ke Botswana, tempat liburan pertama mereka di mana mereka berkemah di bawah bintang-bintang

12. Kado

Pengantin kerajaan juga harus menyetujui kado pernikahan Koleksi Royal, memutuskan desain untuk cyphers mereka dan melihat Cojut of Arms mereka.

13. Situs Bersama

Sebuah situs resmi baru akan diluncurkan untuk para bangsawan setelah pernikahan mereka.

Setelah pernikahan mereka, Harry dan Meghan juga harus memutuskan apakah akan berpisah dari William dan Kate, atau mengubah nama Yayasan Kerajaan Duke dan Duchess of Cambridge dan Prince Harry untuk memasukkan Ms Markle. (mirror)

Sumber: mirror.co.uk
Oleh: Suparto Wijoyo
Rabu, 06 Desember 2017 16:49 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*JERIT tangis dan lelehan air mata tumpah menyerta banjir bandang yang “menyapa” Pacitan, Kulon Progo, Wonogiri, Yogyakarta, Purworejo dan Wonosobo. Berkisar 33 nyawa meregang dari badan yang meski tidak sanak saudara tet...
Minggu, 03 Desember 2017 07:56 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1).Tahun kese...
Sabtu, 25 November 2017 11:21 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 16 November 2017 12:03 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Chelsea Louise Thompson, artis berusia 27 tahun ini pamer lekuk tubuh indahnya, di kamar mandi. Foto telanjangnya diupload dengan caption: Waktu mandi.Dalam foto itu, tampak satu lengannya dipergunakan untuk menut...