PDIP dan PKB Trenggalek Mulai Rapatkan Barisan untuk Pemenangan Gus Ipul - Anas

PDIP dan PKB Trenggalek Mulai Rapatkan Barisan untuk Pemenangan Gus Ipul - Anas Suasana rapat koordinasi di kantor sekretariat DPC PDIP Trenggalek. foto: HERMAN S/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGASONLINE.com - Dalam rangka memenangkan pasangan calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Azwar Anas, DPC PDIP bersama DPC PKB Trenggalek menggelar rapat koordinasi pemilihan Gubernur Jawa Timur di kantor sekretariat DPC PDIP setempat di jalan Mayjen Sungkono, Minggu (26/11).

Rapat Koordinasi ini menurut Ketua DPC PDIP Trenggalek Doding Rachmadi S.T. dalam sambutannya, bertujuan untuk merapatkan barisan koalisi yang terbangun dari kedua partai. 

Disampaikan oleh Doding, bahwa target suara untuk pasangan Gus Ipul dan Azwar Anas dipatok 65%. Guna mencapai target tersebut menurut Doding, pihaknya akan menggunakan bentuk kampanye kegembiraan dengan jurus Triwikrama yang diilhami dari cerita pewayangan antara Sri Kresna dan Antareja.

Secara sepintas Doding menceritakan kisah pewayangan tersebut, adalah ketika Antareja marah besar pada Bima, lantaran tidak ditabalkan sebagai raja. Kemarahan Antareja ini hanya mampu diredam oleh Sri Kresna, di mana cara yang ditempuh oleh Sri Kresna menggunakan kekuatan alam semesta.

"Triwikrama memiliki arti yakni cipta, rasa, dan karsa. Cipta yang dimaksudkan dalam hal ini berupa kampanye yang inovatif dan kreatif yang digandrungi masyarakat Trenggalek. Selanjutnya rasa merupakan makna dari merasakan sekaligus upaya untuk menyerap aspirasi masyarakat serta menyelami apa yang diinginkan oleh masyarakat. Sementara karsa memiliki arti mengimplementasikan ke inginan masyarakat dengan metode kampanye gotong royong dan sosial," papar Doding.

Sementara Sekretaris PKB Trenggalek Samsul Anam menyambut baik rapat koordinasi yang digelar oleh PDIP. Dalam sambutannya Samsul menyampaikan bahwa bersatunya PKB dan PDIP menunjukkan bersatunya kaum Nasionalis dan kaum Nahdliyin.

"Saya berharap agar kader PDIP dan PKB segera merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan Gus Ipul dan Azwar Anas dalam Pilgub tahun 2018 nanti," pungkasnya. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO