​Polres dan Pemkab Pamekasan MoU Penerimaan Anggota Polri Jalur Prestasi

​Polres dan Pemkab Pamekasan MoU Penerimaan Anggota Polri Jalur Prestasi Polres Pamekasan dan Pemkab Pamekasan melakukan penandatanganan nota kesepakatan atau MoU, Jum'at (24/11).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam mempersiapkan siswa-siswi yang mempunyai prestasi dan ingin bergabung menjadi anggota Polri, Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melakukan penandatanganan nota kesepakatan atau MoU, Jum'at (24/11).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Kapolres Pamekasan yang diwakili Wakapolres Kompol Harnoto bersama Wakil Bupati Pamekasan Khalil As'yari di Gedung Bhayangkara Mapolres Pamekasan. Isi MoU yang ditandatangani adalah kesepakatan‎ bersama terkait penerimaan calon anggota Polri tahun ajaran 2018 bagi siswa dan siswi berprestasi.

"MoU ini dalam rangka mempersiapkan anak-anak muda dari Pamekasan agar bisa berkompetitif dan berdaya saing saat ada rekrutmen penerimaan anggota polri, Sehingga kita betul-betul melihat potensi yang memiliki kecerdasan intelektual, fisik, rohani maupun sosial," kata Harnoto.

Lebih lanjut Wakapolres menjelaskan bahwa itu merupakan scauting talent. Karena nantinya dalam penerimaan itu yang dicari adalah orang-orang yang berprestasi. "Kami berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan bagi siswa-siswi yang ingin menjadi calon anggota Polri," harapnya.

Tapi jangan salah, ia tidak menyiapkan kemudahan namun mencari yang unggul dan berprestasi. "Kita berharap dua puluh tahun lagi Kapolri bisa dari bumi gerbang salam," pungkasnya.

Dalam kerjasama tersebut, melibatkan Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Pendidikan UPT Provinsi Jatim dan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Pamekasan. (err/ian).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO