Senin, 13 Juli 2020 01:47

Pantai Slopeng Sumenep Tawarkan Wahana Alami Tunggang Kuda

Senin, 11 Agustus 2014 22:26 WIB
Editor: rosihan c anwar
Wartawan: lukman
Pantai Slopeng Sumenep Tawarkan Wahana Alami Tunggang Kuda
Menunggang kuda di pasir pantai Slopeng, satu wahana alami yang ditawarkan di Pantai Slopeng.foto:lukman/BANGSAONLINE

Pantai Slopeng tidak pernah sepi pengunjung. Baik wisatawan lokal maupun manca negara.Target wisatawan ini adalah menunggu terbitnya matahari di cakrawala laut. Maka, mereka umumnya bermalam dengan mendirikan tenda.

Setidaknya, musim libur kemarin, wisatawan yang menikmati keindahan pantai Slopeng, hingga mencapai mencapai 10 ribu.

Pesta Lebaran Ketupat misalnya, banyak wisatawan dari luar Madura yang menikmati keindahan pantai ini, terbukti banyaknya kendaraan roda empat yang ber plat nomor luar Madura, seperti Surabaya, Bali dan sejumlah daerah lainnya.

SUMENEP (bangsaonline) – Selain Pantai Lombang, Pantai Slopeng Sumenep merupakan destinasi wisata andalan Sumenep, karena memiliki keindahan alam alami.

Sedangkan untuk hiburan, pengunjung disuguhkan bemacam kesenian rakyat dan pementasan musik dangdut. Beberapa kesenian tradisional yang ditapilkan, adalah Sintung, Jidhur, Tari Topeng, dan Saronen. Selain itu, ada Ojung, Jeren Serek.

Pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam makanan tradisional khas Sumenep seperti Rujak Sumenep, Soto Sumenep, serta makanan tradisional lainnya.

Yang khas, minumnya adalah es degan, karena memang pantai Slopeng banyak ditumbuhi pohon kelapa.

Selain keindahan alam pantai yang masih asli, pengunjung dapat menunggangi kuda di hamparan pasir putih yang luas. Sedangkan bagi yang ingin menikmati pantai dari tengah laut, pengunjung dapat menewa perahu wisata yang sudah dihias. Adapun anak-anak memilih bermain layang-layang dan membuat istana pasir.

Kepala Disbudparpora sumenep Drs Febriyanto MMmelalui Kabid Pengembangan dan Pembinaan Disbudparpora Sumenep Ibnu Hajar, mengungkap bahwa pada pesta lebaran ketupat, Disbudparpora menyiapkan berbagai hiburan kesenian rakyat dan pentas musik dangdut.

“Siang hari kami menyuguhkan pengunjung dengan pentas musik dangdut dengan mendatangkan artis ibukota dan artis jawa timur,” ungkap Ibnu Hajar.

Ibnu menambahkan jika pada malam harinya, pengunjung dapat menikmati nonton bioskop keliling yang sudah disiapkan Disbudparpora, sebagai bagian dari pendidikan sadar wisata.

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...