Pantai Slopeng Sumenep Tawarkan Wahana Alami Tunggang Kuda

Pantai Slopeng Sumenep Tawarkan Wahana Alami Tunggang Kuda Menunggang kuda di pasir pantai Slopeng, satu wahana alami yang ditawarkan di Pantai Slopeng.foto:lukman/BANGSAONLINE

SUMENEP (bangsaonline) – Selain Pantai Lombang, Pantai Slopeng Sumenep merupakan destinasi wisata andalan Sumenep, karena memiliki keindahan alam alami.

Pantai Slopeng tidak pernah sepi pengunjung. Baik wisatawan lokal maupun manca negara.Target wisatawan ini adalah menunggu terbitnya matahari di cakrawala laut. Maka, mereka umumnya bermalam dengan mendirikan tenda.

Setidaknya, musim libur kemarin, wisatawan yang menikmati keindahan pantai Slopeng, hingga mencapai mencapai 10 ribu.

Pesta Lebaran Ketupat misalnya, banyak wisatawan dari luar Madura yang menikmati keindahan pantai ini, terbukti banyaknya kendaraan roda empat yang ber plat nomor luar Madura, seperti Surabaya, Bali dan sejumlah daerah lainnya.

Sedangkan untuk hiburan, pengunjung disuguhkan bemacam kesenian rakyat dan pementasan musik dangdut. Beberapa kesenian tradisional yang ditapilkan, adalah Sintung, Jidhur, Tari Topeng, dan Saronen. Selain itu, ada Ojung, Jeren Serek.

Pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam makanan tradisional khas Sumenep seperti Rujak Sumenep, Soto Sumenep, serta makanan tradisional lainnya.

Yang khas, minumnya adalah es degan, karena memang pantai Slopeng banyak ditumbuhi pohon kelapa.

Lihat juga video 'Mandi di Air Terjun Sedudo Nganjuk, Bisa Bikin Awet Muda?':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO