​48 Dadak Merak Ponorogo Wakili Pawitandirogo di Silang Monas Jakarta

​48 Dadak Merak Ponorogo Wakili Pawitandirogo di Silang Monas Jakarta foto istimewa

PONOROGO (bangsaonline) - Seni reogyang sedangmendunia kini menjadi bagian terpenting dari even nasionalyang menjadi agenda kerja tahunan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di Silang Monas Jakarta Pusat, tanggal15 - 19 Agustus 2014.

Kadisbudparpora KabupatenPonorogo drh H Sapto Djatmiko mengatakan, khusus Ponorogo bakal mengirimkan 48 dadak merak, 96 penari dan 30 penari bujang ganong.

”Sebenarnyapermintaan dari pemerintah Provinsiuntuk 6 Kabupaten, masing-masing hanya diwajibkan mengirimkan 8 dadak merak untuk berpartisipasi. Namun khusus wilayah Pacitan, Ngawi, Magetan, Madiun Kota, Madiun Kabupaten dan Ponorogo, atau sering disingkat Pawitandirogo. Ini atas permintaan Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, supaya diwakili Ponorogo. Maka, kita mengirimkan sejumlah tadi,” katanya (11/8).

Seluruh rombongan rencananya akan diberangkat dengan menggunakan 3 bus dan 2truk.

Sementara Kabupaten Ponorogo sendiri, sedang sibuk-sibuknya mempersiapakan kegiatan peringatan hari jadi Kabupaten Ponorogo yang ke-518. Di mana salah satu agenda rutin mengadakan Festival Mini, yang memperebutkan Piala Bupati Ponorogo.

“Karena permintaan Presiden dan sekaligus yang pertama kalinya kita diundang untuk berpartisipasi dalam even ini, ya kita berusaha maksimal,” tambah Sapto.

Seni khas Ponorogo ini bakal menjadi “Cucuk Lampah” dalam acara pembukaan Festival di Jakarta itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO