​Atasi Opini, Kapolda Jatim Kumpulkan Ratusan Netizen se-Jawa Timur

​Atasi Opini, Kapolda Jatim Kumpulkan Ratusan Netizen se-Jawa Timur Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Machfud Arifin, SH, saat foto bersama di ballroom hotel Wyndham Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Rabu (15/11).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ratusan masyarakat dunia maya (netizen) se-Jawa Timur diundang Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Machfud Arifin, SH, di ballroom hotel Wyndham Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Rabu (15/11).

Acara tersebut bertajuk 'Pertemuan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dengan Masyarakat Dunia Maya (Netizen) sebagai Potensi Pendukung Opini Positif Polda Jatim'.

Kapolda Jawa Timur Machfud Arifin menyatakan bahwa rencana pertemuan itu sudah direncanakan sejak lama. "Alhamdulillah pertemuan ini bisa terlaksana, karena penggunaan teknologi tidak bisa dihindarkan," ujarnya.

Ia lalu mengibaratkan teknologi dengan pisau bermata dua. Di satu sisi ada manfaat positif namun disisi lain bisa mengakibatkan ancaman yang luar biasa bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Untuk itu kita meminta kepada masyarakat dunia maya agar bijak dalam menggunakan teknologi terutama media sosial. Karena efek yang ditimbulkan di masyarakat sangat luar biasa," sambung Kapolda Jatim tersebut.

Dijelaskan, Polisi biasa menangkap penjahat siber, namun untuk mengatasi opini yang berkembang melalui dunia maya, Machfud mengaku butuh rekan untuk mengatasi opini yang tidak pas di masyarakat.

"Apalagi Polda Jawa Timur mendapatkan predikat terbaik dalam Kehumasan, IT dan Promoter dari Kapolri. Kita harus mempertahankan hal tersebut, termasuk support dari para netizen untuk terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan humas Polres di daerah masing-masing. Sehingga opini yang berkembang benar benar fakta yang terjadi,",jelasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut diisi dengan pemaparan dari pakar komunikasi dari Unair, Unesa dan Redaktur JTV. Hadir dalam acara tersebut, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, pejabat utama Polda Jatim, Humas Polres jajaran dan ratusan netizen se-Jatim. (ana/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO