Khawatir Dipakai Pembaiatan Anggota ISIS, Warga Segel Masjid di Sidoarjo

Khawatir Dipakai Pembaiatan Anggota ISIS, Warga Segel Masjid di Sidoarjo DISEGEL -Spanduk dan kayu bambu yang dipasang di pintu Masjid Hibaturrahman, di Jalan Raya Balongbendo, di Desa Suwaluh Kecamatan Balongbendo Sidoarjo, Minggu (10/8/2014).

SIDOARJO (BangsaOnline) – Sejumlah warga melakukan penyegelan terhadap Masjid Hibaturrahman, di Jalan Raya Balongbendo, di Desa Suwaluh Kecamatan Balongbendo Sidoarjo, Minggu (10/8/2014) pagi tadi. Mereka khawatir masjid itu dipakai untuk tempat pembaitan anggota gerakan Islamic State of Irak and Syriah (ISIS) yang disebut-sebut akan dilakukan pada 17 Agustus pekan depan.

Warga memasang sejumlah spanduk di masjid itu sebagai simbol melakukan penyegelan di masjid yang juga dinamakan sebagian Islamic Center tersebut. Aksi warga dilakukan saat masjid hendak menggelar pengajian rutin. "Kita resah keberadaan mereka (jamaah Masjid Hibaturrahman). Karena, mereka akan melakukan kegiatan agama yang dihadiri dari kelompok menghancurkan NKRI," kata Sugeng Hariyanto, koordinator warga Balongbendo, di lokasi kejadian.

Sugeng menjelaskan, kelompok menghancurkan NKRI itu adalah kelompok JAT yang dari Solo yang akan hadir dalam kegiatan di Masjid Hibaturrahman tersebut. "Kita terpaksa menyegel tempatnya. Agar tidak akan dilakukan pembaitan dilakukan oleh kelompok ISIS," terang dia.

Selain memasang spanduk, warga juga memasang bambu di pintu masjid tersebut.Saat penyegalan terhadap masjid dilakukan, warga dan Ormas dari Balonbendo mendapat penjagaan ekstra ketat dari anggota . Selain mensegel, warga juga mencopoti spanduk yang bertuliskan Islamic Center dan semua gambar-gambar yang terpasang di dinding masjid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO