Poros Pagi, Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Batu Kota untuk Wujudkan Masyarakat yang Tertib Hukum

Poros Pagi, Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Batu Kota untuk Wujudkan Masyarakat yang Tertib Hukum Brigadir Ari Yudiantono, saat memasang imbauan di sepeda motornya.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Jajaran Polsek Batu Kota punya kegiatan inovatif untuk menyosialisasikan tertib lalu lintas dan hukum kepada masyarakat. Nama kegiatan itu adalah Poros Pagi.

Dalam Poros Pagi, jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Batu Kota berupaya mewujudkan partisipasi masyarakat agar sadar dan tertib hukum, serta peraturan.

Brigadir Ari Yudiantono, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngaglik, Polsek Batu Kota mengungkapkan kegiatan itu di antaranya menyebarangkan warga, hingga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tertib berlalulintas.

"Selain itu, kegiatan ini sebagai wujud peran serta Bhabinkamtibmas sebagai pengemban fungsi preemtif Polri. Tugas kami mendidik dan mengajak masyarakat untuk tertib berlalulintas, dalam mendukung berlakunya Operasi Kepolisian terpusat Ops Zebra Semeru 2017," ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini bisa membuat masyarakat senantiasa sadar hukum dan sehingga mencegah pelanggaran lalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan.

Dalam giat Poros Pagi yang digelar di Kelurahan Ngaglik (7/11) Selasa kemarin, petugas membagikan stiker ajakan dan imbauan tertib berlalulintas dengan tulisan BPKB (Bhabinkamtibmas Pelopor Keselamatan Berlalulintas). (bt1/thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO