9 Pendaki Terjebak di Puncak Kelud

9 Pendaki Terjebak di Puncak Kelud Petugas gabungan dari Polres, BPBD Kabupaten Blitar, dan Basarnas Trenggalek melakukan koordinasi sebelum melakukan evakuasi. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Akibat cuaca buruk, sembilan orang pendaki terjebak di puncak gunung Kelud, Senin malam (6/11). Berdasarkan informasi yang dihimpun, sembilan orang yang terjebak itu berasal dari Kota Blitar dan beberapa pendaki dari luar kota di Jawa Timur.

Mereka membutuhkan bantuan agar dievakuasi dari puncak, karena tidak bisa turun ke base camp akibat cuaca buruk. Dari sembilan pendaki ini, empat di antaranya laki-laki, sementara sisanya perempuan. Bahkan seorang perempuan di antaranya pingsan, dan satu perempuan lainnya dalam kondisi lemas.

Kasubag Humas Polres Blitar, AKP Purwadi, yang dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Ia mengungkapkan jika sembilan orang ini naik ke Gunung Kelud dari jalur desa Tulungrejo, kecamatan Gandusari, kabupaten Blitar, Senin sekitar pukul 09.00 wib.

Seorang pendaki mengalami sakit, atas nama Effendy, warga Gadungan, Gandusari Blitar. Sementara, seorang pendaki perempuan atas nama Nany dari Surabaya pingsan sejak pukul tiga sore, sedangkan seorang perempuan lagi, Shanty, kondisinya terus melemah.

Simak berita selengkapnya ...