Kamis, 20 September 2018 06:24

Peduli Kesehatan Gigi, Ini yang Dilakukan PIA Lanud Surabaya

Senin, 06 November 2017 12:25 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: -
Peduli Kesehatan Gigi, Ini yang  Dilakukan PIA Lanud Surabaya
Anak-anak siswa TK Angkasa Lanud Surabaya dengan ceria ikuti latihan sikat gigi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Sekolah TK Angkasa Lanud Surabaya, siswa-siswai tampak ceria. Canda tawa anak-anak siswa ketika disambangi oleh tim kesehatan dari RSAU Soemitro yang dihadirkan oleh Ibu-ibu PIA Lanud Surabaya, Senin, 6 November 2017.

Tidak kurang dari 50 siswa ikut bergabung dalam penyuluhan kesehatan gigi dan mulut. Tujuannya untuk menanamkan sejak dini pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini.

Penyuluhan kesehatan gigi dan mulut ini menghadirkan narasumber yang sudah dikenal, Drg Dyna yang sehari-hari bertugas di RSAU Soemitro. Salah satu item kegiatan adalah penyuluhan kesehatan gigi dan mulut dilanjutkan praktek secara langsung.

Kegiatan dimulai dengan materi singkat pengenalan jenis gigi dan pentingnya menjaga makanan untuk kesehatan gigi anak. Tergambar di wajah polos para anak-anak mendengarkan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut yang disampaikan oleh tim kesehatan.

Gigi merupakan bagian terpenting dalam mulut yang berfungsi untuk makan dan berbicara. Anak usia sekolah merupakan usia dimana mereka lebih cenderung untuk memilih makanan yang manis seperti cokelat dan permen, kata Drg Dyna.

Hal ini menjadi faktor utama untuk mengingatkan pengetahuan anak usia dini tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut. Gigi sehat yaitu gigi yang bersih tidak ada plak apalagi karang gigi, tidak ada keluhan sakit atau ngilu, dan tidak ada ciri – ciri ada karang gigi.

Setelah penjelasan singkat ini, para siswa melakukan praktik langsung cara menyikat gigi yang baik dan benar secara massal di halaman sekolah. Tujuannya agar para siswa dapat membersihkan gigi sejak dini di rumah masing-masing. (*/dur)

Suparto Wijoyo
Senin, 17 September 2018 22:10 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEMOKRASI sejak mulanya adalah kerumunan yang meneguhkan kekuatan tanda kuasa sedang digumpalkan. Rakyat terlibat langsung untuk mengatur penyelenggaraan negara kota (polis) yang skala kepentingan maupun wilayahnya tidak seleba...
Selasa, 11 September 2018 13:55 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   ‘Asaa rabbukum an yarhamakum wa-in ‘udtum ‘udnaa waja’alnaa jahannama lilkaafiriina hashiiraan (8).Cukup jelas pesan ayat studi ini, bahwa Allah SWT pasti menyayangi hamba-Nya yang mau be...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Minggu, 16 September 2018 18:57 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wisata susur sungai sekarang sudah ada di Kabupaten Tuban, tepatnya di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. Destinasi wisata susur sungai bernama Wisata Tubing ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata, Kebuda...