Kamis, 21 Juni 2018 19:03

Peduli Kesehatan Gigi, Ini yang Dilakukan PIA Lanud Surabaya

Senin, 06 November 2017 12:25 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: -
Peduli Kesehatan Gigi, Ini yang  Dilakukan PIA Lanud Surabaya
Anak-anak siswa TK Angkasa Lanud Surabaya dengan ceria ikuti latihan sikat gigi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Sekolah TK Angkasa Lanud Surabaya, siswa-siswai tampak ceria. Canda tawa anak-anak siswa ketika disambangi oleh tim kesehatan dari RSAU Soemitro yang dihadirkan oleh Ibu-ibu PIA Lanud Surabaya, Senin, 6 November 2017.

Tidak kurang dari 50 siswa ikut bergabung dalam penyuluhan kesehatan gigi dan mulut. Tujuannya untuk menanamkan sejak dini pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini.

Penyuluhan kesehatan gigi dan mulut ini menghadirkan narasumber yang sudah dikenal, Drg Dyna yang sehari-hari bertugas di RSAU Soemitro. Salah satu item kegiatan adalah penyuluhan kesehatan gigi dan mulut dilanjutkan praktek secara langsung.

Kegiatan dimulai dengan materi singkat pengenalan jenis gigi dan pentingnya menjaga makanan untuk kesehatan gigi anak. Tergambar di wajah polos para anak-anak mendengarkan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut yang disampaikan oleh tim kesehatan.

Gigi merupakan bagian terpenting dalam mulut yang berfungsi untuk makan dan berbicara. Anak usia sekolah merupakan usia dimana mereka lebih cenderung untuk memilih makanan yang manis seperti cokelat dan permen, kata Drg Dyna.

Hal ini menjadi faktor utama untuk mengingatkan pengetahuan anak usia dini tentang pentingnya kesehatan gigi dan mulut. Gigi sehat yaitu gigi yang bersih tidak ada plak apalagi karang gigi, tidak ada keluhan sakit atau ngilu, dan tidak ada ciri – ciri ada karang gigi.

Setelah penjelasan singkat ini, para siswa melakukan praktik langsung cara menyikat gigi yang baik dan benar secara massal di halaman sekolah. Tujuannya agar para siswa dapat membersihkan gigi sejak dini di rumah masing-masing. (*/dur)

Rabu, 20 Juni 2018 03:21 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*UNGKAP syukur terekspresikan penuh hikmat kebijaksanaan dalam merayakan Hari Kemenangan, Idul Fitri, 1 Syawal 1439 H. Alhamdulillah saya diberi kemampuan oleh-Nya untuk melintas, menjelajah, menempuh kembali jalan-jalan kampung d...
Minggu, 20 Mei 2018 12:10 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraan (3).Minggu-...
Kamis, 21 Juni 2018 01:57 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 20 Juni 2018 22:03 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Jumiang yang terletak di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, mulai diserbu pengunjung pada liburan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Rabu (20/6).Bahkan ratusan pengunjung terliha...