Persiapan Jelang Pileg 2019, Golkar Gresik Gelar Pendidikan Politik Bagi Pokkar

Persiapan Jelang Pileg 2019, Golkar Gresik Gelar Pendidikan Politik Bagi Pokkar Suasana pendidikan politik bagi Pokkar di wilayah Kebomas. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Gresik terus melakukan persiapan menjelang gelaran pemilu legislatif (pileg) 2019. Seperti pada Minggu (5/11/2017) siang, Golkar menggelar pendidikan politik terhadap kelompok karya (pokkar) di wilayah Kebomas.

Ahmad Nurhamim, Ketua DPD , mengatakan bahwa wilayah Kebomas merupakan salah satu target dari pembentukan Pokkar dari 12 kecamatan yang menjadi sasaran.

"Dari 12 kecamatan tersebut, Golkar menargetkan sedikitnya ada 1.200 Pokkar yang terbentuk dan mendapatkan pendidikan politik. Mereka kami berikan pendidikan politik. Terlebih dalam menghadapi gawe besar pesta demokrasi seperti Pileg dan Pilpres 2019," ujar Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Minggu(5/11/2017).

Sementara pendidikan politik kali ini Golkar mengusung slogan "solid terkonsolidasi, efektif mengemban misi, berjaya di kala pemilu. Dijelaskan Nurhamim, slogan ini untuk mensupport para kader, pokkar, dan semua simpatisan Golkar dalam menghadapi pesta-pesta demokrasi.

"Kami yakin dengan intensitas pembentukan Pokkar, target Golkar memiliki 4.500 Pokkar, dan membentuk 22.500 Karakterdes (kader penggerak teretorial desa) bisa terwujud di tahun 2019.  Dengan demikian, target perolehan 225.000 data massa tergalang (Damasterdal) pada tahun 2019 akan terwujud. Sehingga, target perolehan 15 kursi pada saat Pileg Insya Allah bisa terwujud," pungkas mantan Wakil Ketua DPRD Gresik ini.(hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO