​Kiai Tak Cuma Perintah Khofifah Maju Pilgub, Tapi Berkoban Harta untuk Biaya

​Kiai Tak Cuma Perintah Khofifah Maju Pilgub, Tapi Berkoban Harta untuk Biaya KH Dr Asep Saifuddin Chalim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - KH Dr Asep Saifuddin Chalim, Pengasuh Pondok Pesantren Amantul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto menegaskan bahwa para kiai bukan hanya memerintahkan Khofifah Indar Parawansa maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) tapi juga ikhlas berkorban harta untuk membiayai acara-acara Ketua Umum PP Muslimat itu demi perjuangan rakyat Jatim adil dan makmur.

”Jadi kiai-kiai yang mendukung Bu Khofifah bukan cuma memerintahkan dan memberi amanah agar beliau maju pilgub Jatim tapi juga sekaligus membiayai kegiatan-kegiatan beliau demi perjuangan agar masyarakat Jawa Timur yang 80% NU itu nanti bisa merasakan keadilan dan kesejahteraan merata secara ekonomi,” tegas Kiai Asep Saifuddin Chalim, Ahad (5/11/2017).

Pernyataan Kiai Asep ini disampaikan ke publik untuk merespon pernyataan Ketua PWNU Jawa Timur KH Hasan Mutawakkil Alallah yang mengatakan bahwa Saifullah Yusuf (Gus Ipul) tidak minta dukungan kiai tapi kiai yang memerintahkan Gus Ipul maju pilgub. Pernyataan ini seolah mengisyaratkan Khofifah minta dukungan kiai untuk maju pilgub.

”Justru saya dan para kiai yang mendorong dan minta Bu Khofifah maju pilgub. Alasan saya dan kiai-kiai Bu Khofifah ini kader terbaik NU yang jelas-jelas amanah, shiddiq dan fathonah. Bu Khofifah satu-satunya calon gubernur Jatim yang tak pernah cacat baik di NU maupun ke Gus Dur. Sampai Gus Dur wafat Bu Khofifah tak pernah memusuhi. Apalagi menendang Gus Dur seperti kader lain yang pernah dibesarkan Gus Dur. Bahkan Bu Khofifah mimpin Muslimat NU sampai 4 periode karena penuh prestasi. Bu Khofifah mimpin Muslimat NU tak pernah gaduh, diterima semua golongan dan berwibawa. Aset Muslimat NU sekarang paling banyak. Kita harus jujur dan obyektif, dari semua lembaga di NU yang ada sekarang, Muslimat NU yang terbaik. Karena itu saya tak segan-segan untuk membiayai acara-acara bu Khofifah. Semoga kecerdasan Bu Khofifah selalu dijaga oleh Allah SWT,” tegas Kiai Asep serius.

Bagi Kiai Asep membela Khofifah jelas tidak untung secara ekonomi, sebaliknya justru banyak mengeluarkan uang. ”Tapi ini demi perjuangan,” katanya sembari mengaku prihatin karena kadang ada kiai yang mendukung figur tertentu karena cari uang balen (untung).

“Mungkin referensinya belum sampai ya. Padahal kalau kita mengeluarkan harta untuk perjuangan justru rezeki kita makin dilancarkan (oleh Allah SWT),” katanya.

Sudah banyak sekali acara-acara Khofifah yang ia biayai. Di antaranya acara Istighotsah Kubro yang digelar di masjid Pesantren Amantul Ummah Sabtu kemarin (4/11/2017) yang dihadiri 5000 warga Muslimat NU se-Mojokerto dan para pengurus Persatuan Guru NU (Pergunu) se-Jawa Timur yang lagi menggelar pelantikan dan muskerwil. Acara itu ditanggung full Kiai Asep biayanya.

Acara istighotsah yang melibatkan ribuan warga Muslimat NU ini juga digelar di Pesantren Amanatul Ummah Siwalankerto Surabaya pagi ini (Ahad, 5/11/2017). Acara ini mendatangkan warga Muslimat NU dan para kiai se-Surabaya.

Lihat juga video 'Dulu Banyak Sinis dan Tertawa, Kini Miliki 12.000 Santri, ini Ijazah Amalan Kiai Asep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO