Bersama Khofifah, 5000 Massa Hadiri Istighotsah Kubro dan Pembukaan Muskerwil Pergunu Jatim

Bersama Khofifah, 5000 Massa Hadiri Istighotsah Kubro dan Pembukaan Muskerwil Pergunu Jatim

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya 5000 warga NU yang terdiri dari para anggota Muslimat se-Mojokerto dan pengurus Persatuan Guru NU (Pergunu) Jawa Timur mengikuti istighotsah kubro di Masjid Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Jawa Timur, Sabtu (4/11/2017).

Ribuan massa yang memadati masjid berkapasitas 5000 jamaah itu berdoa secara khusuk dipimpin KH Dr Asep Saifuddin Chalim, Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah yang kini memiliki 8000 santri dari berbagai daerah itu.

Acara kolosal ini digelar selain untuk pembukaan Muskerwil Pergunu Jawa Timur juga mendoakan bangsa, yaitu untuk terwujudnya Indonesia yang Adil dan Makmur bersama para Ulama, Tokoh Mayarakat, dan Menteri Sosial RI Hajjah Indar Parawansa. Ketua Umum PP Muslimat NU itu memang hadir dalam acara yang jamaahnya didominasi baju warna putih itu.

"Acara istighotsah kubro ini kita adakan di berbagai tempat di seluruh Jawa Timur," tutur Kiai Asep Saifuddin Chalim kepada bangsaonline.com dan HARIAN BANGSA.

Kiai bersahaja tapi dikenal kaya raya ini mengungkapkan bahwa acara istighatsah akbar ini juga digelar besok pagi (5/11/2017) di Pesantren Amanatul Ummah Siwalankerto Surabaya.

Pada malam harinya besok (5/11/2017), istighotsah kubro juga digelar di Rohmatul Ummah Sidoarjo.

Ketua Pergunu Jawa Timur, Sururi, dalam sambutannya menegaskan bahwa Pergunu Jawa Timur akan patuh kepada Ketua Umum Pergunu Pusat Kiai Asep Saifuddin. "Pergunu Jawa Timur sami'na waatho'na kepada Kiai Asep Saifuddin Halim," katanya yang disambut tepuk tangan ribuan massa yang hadir. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO