Salurkan CSR, Bank Mandiri Bangun Dua Kelas Baru MI Nurul Ulum Tulangan Sidoarjo

Salurkan CSR, Bank Mandiri Bangun Dua Kelas Baru MI Nurul Ulum Tulangan Sidoarjo SIMBOLIS: Penyerahan bantuan CSR Bank Mandiri kepada MI Nurul Ulum, di Desa Grabagan Tulangan, Jumat (3/11). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - PT mengucurkan dana Rp 175 juta untuk membangun dua ruang kelas baru (RKB) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Ulum di Desa Grabagan, Kecamatan Tulangan. Bantuan ini bagian dari penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk sektor pendidikan.

Penyaluran dana CSR atau Bina Lingkungan (BL) BUMN PT tahun 2017 ini ditinjau langsung oleh Anggota Komisi VI DPR RI, H Bambang Haryo Soekartono, selaku aspirator bantuan tersebut, Jumat (3/11) sore.

"Ini bentuk kepedulian kepada rakyat. Saya berharap bisa tepat waktu sehingga adik-adik segera bisa belajar dengan baik. Sehingga bisa menambah calon generasi muda yang berkualitas," cetus Bambang.

Bambang menjelaskan, bantuan serupa juga diberikan oleh ke MI Nurul Ulum pada tahun 2016 lalu. Nilainya Rp 334 Juta. Dana ini untuk membangun tiga RKB. "Kami sangat berterima kasih dengan bantuan ini. Semoga tahun depan bertambah. Kini kami memiliki 19 lokal," imbuh Kepala MI Nurul Ulum, Hudi Nurwiyanto.

Saat memantau bantuan ini, Bambang ditemani beberapa pejabat , di antaranya Regional Operation Head Region VIII Jawa 3 Abdul Rasyid, Area Head Genteng Kali Sindu Pradoko, dan Branch Manager Sidoarjo, Purnaman. "Untuk wilayah Sidoarjo, selain MI Nurul Ulum, kami juga salurkan bantuan untuk Pesantren Bumi Shalawat," cetus Abdul Rasyid.

Menurut Abdul Rasyid, penyaluran dana CSR untuk wilayah Jatim terus meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Tahun 2017 ini, pihaknya menyalurkan dana CSR mencapai Rp 7 Miliar. Dana senilai itu disalurkan kepada 45 lembaga di seluruh Jatim. Selain sektor pendidikan, juga untuk sektor kesehatan dan sosial. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO