​Ke Probolinggo, Presiden Jokowi Serahkan 1.275 Hektare Hutan Rakyat

​Ke Probolinggo, Presiden Jokowi Serahkan 1.275 Hektare Hutan Rakyat Presiden Jokowi usai turun dari heli Super Puma TNI AU disambut langsung oleh Gubernur Jatim Soekarwo, Kamis (2/11).

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Presiden RI H Joko Widodo, melaksanakan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Probolinggo, Kamis (2/11) pagi. Dengan mengendarai helikopter dari Bandara Internasional Juanda, Presiden tiba di Helipad Lapangan Desa Condong, Kabupaten Probolinggo sekitar pukul 08.55 WIB.

Turun dari heli, Presiden Jokowi langsung disambut Gubernur Jatim H Sukarwo, Bupati Probolinggo Hj Tantriana Sari dan Wakil Bupati HA Timbul Prihanjoko serta bersama pejabat tinggi lainnya. Setelah itu Presiden Jokowi menumpang mobil R1 diiringi rombongan yang lain menuju ke lokasi penyerahan lahan hutan di Desa Brani Wetan tersebut.

(Presiden Jokowi bersama Bupati Probolinggo Tantriana Sari)

Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Probolinggo, Jawa Timur ini, dalam rangka menghadiri acara Perhutanan Sosial untuk Pemerataan Ekonomi. Program tersebut berwujud penyerahan Surat Keputusan Izin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial (IHPS) dan SK Pengakuan dan Perlindungan Kemitraan Kehutanan (Kulin KK).

“Bapak Presiden melakukan in cognito pengecekan lapangan seperti apa perhutanan sosial berlangsung di lapangan hari ini,” kata Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Lapangan Desa Brani Weten Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (2/11).

Disela-sela sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan kepada para undangan bahwa hari ini ia akan menyerahkan sertifikat dan penyerahan lahan bagi kelompok masyarakat tani dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

(Presiden Jokowi ketika disambut Wakil Bupati Probolinggo HA Timbul Prihanjoko (kanan berpeci hitam)

“Hari ini, telah diserahkan ke Kabupaten Probolinggo sebanyak 1275 hektare. Yang dari Kabupaten Probolinggo dimana? Tangan diangkat," ucap Jokowi disambut angkat tangan puluhan petani sebagai bukti sudah menerima surat pelepasan lahan hutan tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO