​Gelar Operasi Zebra 2017, Polres Pamekasan Terjunkan 75 Personel

​Gelar Operasi Zebra 2017, Polres Pamekasan Terjunkan 75 Personel Apel gelar pasukan yang dilaksanakan di Mapolres Pamekasan, Rabu (1/11).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Untuk menyukseskan Operasi Zebra 2017, Polres Pamekasan akan menurunkan 75 personel yang dibantu pasukan dari TNI, Brimob, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho SH, SIK, saat menggelar apel pasukan operasi zebra di lapangan Mapolres.

"Kita menyadari bahwa dalam mengatasi permasalahan lalu lintas tidak bisa berdiam diri, melainkan wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya menciptakan Kamsebtibcar lantas," ujar Nowo.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Operasi Zebra 2017 dilaksanakan sebagai cipta kondisi operasi lilin 2017 dan menjelang tahun baru 2018. Sasaran operasinya mulai dari kendaraan yang melawan arus, kecuali di jalan tol, melintas di bahu jalan, plat nomer yang tidak spektec, serta pelanggaran lainnya.

"Adapun tujuannya, untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan, meningkatnya kepecayaan masyarakat terhadap Polri dan terwujudnya situasi Kamsebtibcar lantas," jelasnya.

Diketahui, apel gelar pasukan itu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun pendukung lainnya sehingga operasi yang dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 14 November 2017 itu dapat berjalan optimal. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO