​Dishub Mojokerto Tambah 3 Armada Sekolah Lagi

​Dishub Mojokerto Tambah 3 Armada Sekolah Lagi Armada sekolah gratis hasil pengadaan Dishub Mojokerto tahun 2017. Foto: YUDI EKO/BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Setelah hampir setahun berjalan, angkutan sekolah gratis di Kota Mojokerto akhirnya ditambah. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto berhasil menggandakan dua bus mini bantuan Kemenhub tahun 2016 lalu dengan empat mobil lagi. 

Bedanya, armada sekolah gratis yang dilengkapi dengan fasilitas map gratis itu berjenis station wagon bukan bus mini seperti sebelumnya. Penambahan armada itu akan menjangkau wilayah barat yang belum masuk zonasi angkutan sekolah gratis.

Pihak Dishub sendiri sebelumnya menggunakan 13 angkot umum sebagai armada sekolah. Angkutan sekolah gratis di Kota Mojokerto bakal dioperasikan, Senin (30/10).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo mengatakan, empat unit mobil baru itu yakni tiga unit merupakan pengadaan Pemkot dengan dana APBD 2017, sedangkan satu unit bantuan CSR Bank Jatim. “Yang dari bank jatim sudah siap sejak beberapa hari lalu, yang tiga unit diperkirakan hari ini semua selesai 100 persen, " katanya Minggu (29/10 ).

Gaguk juga mengatakan, rencananya armada baru itu akan dioperasikan awal pekan ini. “Rencananya, Senin ini bakal kita operasikan untuk melayani rute yang overload dan wilayah barat," tambahnya.

Dengan beroperasinya empat angkutan sekolah baru ini, total armada yang bakal melayani pelajar sebanyak 17 mobil plus dua bus bantuan Kementerian Perhubungan. (yep/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO