Poros Koalisi Partai di Gresik Kian Kompak, Ajak PAN Bergabung

Poros Koalisi Partai di Gresik Kian Kompak, Ajak PAN Bergabung Ahmad Nurhamin bersama Ketua Demokrat Eddy Santoso, Ketua PDIP Siti Muafiyah, Ketua PAN Khamsun dan Ketua PPP Ahmad Nadir. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Penjajakan poros koalisi partai di Kabupaten Gresik untuk menghadapi Pilkada 2020 terus dilakukan. Setelah sebelumnya Golkar, PDIP, PD, dan PPP,  menggelar pertemuan awal, kini PAN ikutan bergabung.

"Alhamdulillah, Insya Allah PAN juga sejalan dengan kita," ujar Ketua Golkar Gresik H. Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (29/10/2017).

Menurut Nurhamim, membangun suatu daerah yang baik dibutuhkan kekompakan. Untuk itulah, poros koalisi tersebut digagas. "Kita ini sama-sama di Gresik, maka kita sepakat harus ada gebrakan baru dalam memperbaiki Gresik melalui instrumen partai," papar mantan wakil ketua DPRD ini.

"Pilkada Gresik mendatang harus bisa menelorkan pemimpin yang benar-benar bisa memerankan sebagai pemimpin rakyat. Mereka harus bisa bermanfaat bagi semua. Bukan hanya kelompok tertentu. Sebab, mereka dipilih oleh masyarakat bukan hanya untuk kepentingan kelompok tapi kepentingan semua masyarakat," katanya.

Selain untuk Pilkada 2020, Nurhamim mengatakan bahwa poros koalisi ini juga dibentuk untuk menghadapi Pemilu 2019 mendatang. "Kita punya pandangan sama, bahwa dalam menghadapi Pileg nanti sama-sama setuju untuk bekerja keras memperoleh suara atau kursi sebanyak-banyaknya tanpa harus mencederai pihak lain. Kita memberikan kebebasan masyarakat untuk memilih siapa yang mereka kehendaki sesuai asas demokrasi," terang politikus asal Kebomas ini. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO