​Proyek Galian Box Culvert Bikin Air PDAM di Sampang Mampet Lagi

​Proyek Galian Box Culvert Bikin Air PDAM di Sampang Mampet Lagi

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Gara-gara galian pemasangan proyek Box Culvert, aliran air PDAM Trunojoyo ke pelanggan se-Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Sampang macet lagi.

Selain memacetkan ke rumah warga di RT 05/RW 03 dan RT 06/RT 03, Kelurahan Rongtengah, air PDAM di Rumah Dinas (Rumdin) Wakil Bupati Sampang yang saat ini ditempati Bupati Sampang H. Fadhilah Budiono juga tak mengalir.

Akibatnya, sejumlah warga memprotes kepada pengawas proyek yang dikerjakan oleh PT. Putra Mahardika Cahya Indo itu. Mereka juga meminta agar ada yang bertanggungjawab dan segera memperbaiki pipa PDAM itu. “Sudah empat kali mengalami kerusakan di pipa PDAM, akibatnya air jadi macet total,” ucap Muhalli warga Jalan Bahagia.

Sementara itu, salah satu pengawas yang enggan disebut namanya, mengakui bahwa kebocoran pipa akibat pengerjaan proyek tersebut. Bahkan dirinya mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak PDAM, namun belum ditindaklanjuti.

“Ada tiga titik pipa yang bocor. Kami janji akan sampaikan kembali keluhan warga pihak PDAM agar segera diperbaiki,” jelasnya.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Bagian Hubungan Pelanggan PDAM Sampang Moh Yazid menerangkan, faktor mampetnyanya air karena ada pergantian dan penambahan pipa yang sudah keropos. Namun dirinya berjanji akan segera diperbaiki. (hri/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO