Sabtu, 21 September 2019 21:19

Hari ini Konferwil I AMSI Jatim Digelar di Spazio Surabaya, Berikut Agendanya

Rabu, 25 Oktober 2017 10:36 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Revol Afkar
Hari ini Konferwil I AMSI Jatim Digelar  di Spazio Surabaya, Berikut Agendanya
Logo AMSI

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Konferensi Wilayah (Konferwil) I Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur digelar hari ini, Rabu (25/10/2017), di Spazio Surabaya.

Selain konferensi, digelar juga Seminar Nasional bertema "Media Siber Kata Kunci Masa Depan", sebagai rangkaian acara. Seminar itu akan menghadirkan empat narasumber yang juga pelaku media siber.

Para narasumber itu, A Sapto Anggoro selaku Chief Executive Officer (CEO) tirto.id yang akan memaparkan tentang "Masa Depan Jurnalisme Data dan Media Siber". Kemudian Wahyu Dhyatmika Pemimpin Redaksi (Pemred) Tempo.co berbicara tentang "Kekuatan Pengaruh Media Siber di Indonesia".

Selanjutnya Andrian Ekoyuono, CMO Kumparan.com yang akan mengupas tuntas soal "Peluang Bisnis Big Data di Era Digital", dan Pemred Merdeka.com sekaligus Ketua AMSI pusat, Wens Manggut yang akan berbicara tentang "Tantangan, Peluang, dan Model Bisnis Media Digital".

Konferensi dan seminar ini akan diikuti berbagai media siber yang berbasis di Jawa Timur yang menjadi anggota AMSI. Selain itu juga ada komunitas dan ratusan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi dan pecinta ilmu teknologi yang ada di Jawa Timur.

Saat ini sudah ada 23 media yang terdaftar menjadi anggota di AMSI Jatim, di antaranya: tribunjatim.com, beritajatim.com, lensaindonesia.com, kabarbisnis.com, josstoday.com, timesindonesia.co.id, blokbojonegoro.com, bloktuban.com, beritabojonegoro.com, bangsaonline.com, maduracorner.com, portalmadura.com, faktualnews.co, mediamadura.com, pojokpitu.com, suarabanyuurip.com, wartabromo.com, kabarpas.com, nukita.id, suarasurabaya.net, jawapos.com, dan beberapa media lainnya.

Arief Rahman, Ketua Pantia Konferwil AMSI Jatim mengatakan, selain memilih ketua, Konferwil juga mengumumkan susunan Dewan Etik serta Dewan Pengawas dan Pertimbangan AMSI Jatim.

Informasi lain dari Lucky Eko Lokononto, acara tersebut juga dihadiri Gubernur Jatim Soekarwo, Wagub Saifullah Yusuf, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Bupati Trenggalek Emil Dardak, Kapolrestabes Iqbal, Kepala SKK Migas Jabnusa Ali Mayhar, dan ketua SMSI Jatim, Eko Pamuji. (*/dur)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Sabtu, 21 September 2019 15:30 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...