​‎Rekom Golkar Tunggu Cawagub Khofifah

​‎Rekom Golkar Tunggu Cawagub Khofifah Ketua Pemenangan Jawa III DPP Partai Golkar Addies Kadir memberi keterangan pers. Foto: DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penyerahan rekom Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal Cagub Jatim yang diusung Golkar ditunda. Mengingat Golkar menunggu bakal cawagub yang akan mendampingi Khofifah maju .

Rencananya rekom DPP diberikan ke DPD Partai Golkar Jatim, Sabtu (21/10). Namun hal itu batal dilaksanakan karena Partai Golkar menunggu rekomendasi wakil Khofifah.

"Belum ada penyerahan rekom. Rekom sudah final, dan resmi Golkar mengusung Khofifah sebagai bacagub.DPP hanya menunggu wakil yang akan mendampingi Khofifah," ujar ketua Pemenangan Wilayah Jawa III, Adies Kadir Mappong, Minggu (22/10).

Meski kiai yang tergabung dalam tim sembilan merumuskan wakil di Jombang, Adies mengaku saat ini Golkar juga sedang menggodok tujuh nama bacagub.Golkar masih melakukan survei dan kajian-kajian terhadap bacagub tersebut. Hanya saja, Adies enggan menyebut nama tujuh bacagub tersebut.

"Tidak bisa dibocorkan nama wakilnya.Agar Khofifah bisa nyaman dan pilih wakil," kata pria yang juga anggota DPR RI itu.

Tujuh wakil itu berasal dari birokrat, politisi, perwakilan masyarakat, ulama, dan purnawirawan. Nantinya Golkar akan melihat usulan kiai dan usulan parpol lainnya yang ikut mengusung Khofifah. Diperkirakan nama wakil diumumkan pada Desembet 2017.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO