‎Soal Wakil Khofifah, Demokrat Jatim Tunggu Putusan Majelis Tinggi

‎Soal Wakil Khofifah, Demokrat Jatim Tunggu Putusan Majelis Tinggi Khofifah Indar Parawansa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Demokrat hampir dipastikan akan mendukung pencalonan Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa dalam pemilihan gubernur Jawa Timur tahun 2018. Sinyal kuat dukungan ke Khofifah itu disampaikan sejumlah pengurus DPD dan DPP Partai Demokrat dalam sejumlah kesempatan.

Saat ini publik menantikan siapa sosok kandidat wakil gubernur yang nantinya mendampingi Khofifah. Apalagi, di kubu sebelah, PDIP dan PKB telah menetapkan pasangan Saifullah Yusuf dan Abdullah Azwar Anas (Saiful-Anas) sebagai kandidat Cagub dan Cawagub.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio memilih menunggu hasil keputusan Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat. Karena soal Cagub dan Cawagub menjadi ranah Majelis Tinggi. Selain itu, hasil rekom yang nantinya dikeluarkan Majelis Tinggi juga nantinya sudah dalam bentuk pasangan Cagub dan Cawagub.

"Soal Wakil Bu Khof, kita tunggu Majelis Tinggi. Mereka nanti yang memutuskan dan menetapkan," tegas Renville, Rabu (18/10).

Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim ini mengungkapkan, siapa pun figur yang nantinya ditunjuk oleh Majelis Tinggi sebagai Cawagub pasti juga sudah melewati proses komunikasi dan konsultasi dengan Khofifah selaku kandidat Cagub bersama Tim 9 yang dibentuk untuk mencari sosok wakil Khofifah.

Politisi berlatar advokat ini menambahkan, saat ini tugas DPD sudah selesai. Sebab DPD sudah mengirim delapan nama usulan kandidat Cawagub ke DPP.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO