​Jelang Penutupan Pendaftaran Parpol, Golkar Datangi KPU Jatim

​Jelang Penutupan Pendaftaran Parpol, Golkar Datangi KPU Jatim Rombongan Pengurus DPD Partai Golkar dipimpin Sekretaris DPD PG Jatim Sahat Tua Simanjuntak, melakukan audiensi dengan Ketua KPU Jatim Eko Sasmito dan Komisioner KPU Jatim M. Arbayanto. Foto: DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGASONLINE.com - Menjelang penutupanan pendaftaran partai politik peserta pemilu 2019, Partai Golkar mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Jalan Tenggilis Raya, Senin (16/10). Kedatangan partai berlambang Pohon Beringin lebat itu guna memastikan kelengkapan peserta pemilu 2019 di tingkat Provinsi Jatim.

Kedatangan rombongan DPD Partai Golkar Jawa Timur itu disambut Ketua Eko Sasmito dan Komisioner Divisi Teknis Muhammad Arbayanto. Adapun jajaran pengurus DPD Partai Golkar Jawa Timur, yakni Sahat Tua Simanjuntak (Sekretaris DPD Golkar Jawa Timur) dan Kodrat Sunyoto (Wakil Ketua Bidang Organisasi).

Ketua Eko Sasmito mengucapkan terima kasih atas silaturahim yang dilakukan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Jawa Timur. Dia juga mengapresiasi, karena kedatangan yang tidak dikira dengan jumlah yang sangat banyak. Setidaknya, dengan silaturahim yang dilakukan akan membuat komunikasi lebih berjalan baik dan maksimal, dalam seluruh tahapan kepemiluan, termasuk tahapan pendaftaran partai politik.

Eko menjelaskan, sejauh ini untuk tahapan pendaftaran partai politik masih berlangsung hingga Selasa (17/10) pukul 00.00 WIB. Diharapkan agar partai politik bisa memaksimalkan waktu yang ada, agar bisa melalaui tahapan sesuai dengan aturan yang sudah ada.

“Kami juga masih terus melakukan koordinasi dengan KPU Kabupaten/Kota, terkait tahapan pendaftaran politik. Seluruh partai politik, termasuk Partai Golkar kalau ada kendala bisa langsung segera koordinasi dengan KPU setempat,” ucapnya.

Sekertaris Partai Golkar Jatim Sahat Tua Simanjutak mengatakan, kedatangan Golkar ke KPU ini memastikan pendaftaran peserta pemilu 2019. Setidaknya dalam rangka menindaklanjuti keluhan dari DPD Partai Golkar di Kabupaten/ Kota yang ada di Jawa Timur.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO