Senin, 23 Oktober 2017 20:27

Seriusi Pilbup 2018, PDIP Kembalikan Berkas Parpol ke PPP

Kamis, 12 Oktober 2017 22:27 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
Seriusi Pilbup 2018, PDIP Kembalikan Berkas Parpol ke PPP
Jajaran pengurus DPC PDIP saat mengembalikan berkas pendaftaran ke PPP.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Keseriusan PDI Perjuangan (PDIP) dalam konstelasi Pilbup 2018 betul-betul dipersiapkan dengan matang. Komunikasi dengan beberapa partai politik besar yang ada di Kabupaten Pasuruan terus digalang guna mendapat dukungan serta restu dari para pimpinan parpol.

Hal itu bisa dilihat saat partai berlambang banteng gemuk bermoncong putih ini mengembalikan formulir pendaftaran ke partai PPP, Kamis (12/10 ).

Dalam sambutannya di depan jajaran pengurus Partai PDIP, Ketua DPC PPP Ahmad Mawardi mengatakan, partainya sejatinya sudah kenal lama dan sangat akrab dengan kedua sosok dari PDIP itu. "Mereka adalah calon Bupati Edy Paripurna dan Cawabup Andri Wahyudi. Keduanya pernah sama-sama dengan saya menjadi anggota dewan pada tahun 2009," jelas Ahmad Mawardi.

Ia menambahkan, dalam aturan di partai yang dipimpinnya, mekanismenya adalah calon yang melamar untuk mendapat dukungan harus melalui tahapan-tahapan yang sudah diatur di dalam partai. Salah satunya adalah bakal cabup dan cawabup harus menyampaikan visi misi di Rapimcab (rapat pimpinan anak cabang).

"Merekalah yang akan menentukan layak di dukung atau tidak. Hasilnya nanti oleh pengurusan DPC akan melaporkan ke DPP melalui DPW," ungkapnya.

Sementara Ketua DPC PDIP Andri Wahyudi yang juga cawabup PDIP mengatakan, kedatangan tim dari DPC PDIP tersebut dalam rangka untuk mengembalikan formulir pendaftaran. "Di mana pak Edy Paripurna mencalonkan bupati, sementara saya mencalonkan wakil bupati," bebernya.

Andri melanjutkan, secara umum jelang Pilbup 2018 nanti, PDIP terus melakukan komunikasi dengan partai-partai lain untuk menyamakan persipsi figur calon kepala daerah.

Sebelumnya, PDIP juga sudah mendaftar ke partai Nasdem dan Partai Gerindra. Pada intinya pihaknya ingin mengabdi untuk memajuan dan kemakmuran rakyat Pasuruan. Salah satu upayanya adalah dengan menggandeng semua partai politik untuk menyamakan persepsi. "Alhamdulillah komunikasi semua partai yang ada di Kabupaten Pasuruan cukup bagus," tuturnya.

Keterangan yang sama disampaikan oleh Edy Paripurna. Cabup dari PDIP itu menuturkan bahwa semua partai politik yang ada di Kabupaten Pasuruan sama-sama memiliki peluang untuk mencalonkan kader terbaiknya mereka dalam Pilbup nanti.

”Hari ini kita melakukan komunikasi dengan saudara kita yakni partai PPP untuk mendapat dukungan di Pilbup 2018 nanti. Dalam Pilbup nanti tidak ada lawan karena kita sumua adalah saudara,“ celetuk anggota DPRD Propinsi asal Pasuruan ini. (bib/par/ian)

Oleh: Suparto Wijoyo
Rabu, 18 Oktober 2017 18:43 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo. . .             HARI-hari ini Jawa Timur menorehkan geliat mengaduk semangat menjemput mandat pemegang kuasa yang kini sedang ditimang dapat tinggal di Gedung Negara Grahadi. Pilgub Jatim mengg...
Jumat, 13 Oktober 2017 13:51 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie MAg. . .   Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1).Nama surah ...
Minggu, 24 September 2017 04:49 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 20 September 2017 12:08 WIB
VANCOUVER, BANGSAONLINE.com - Penyanyi pop muslim Mozhdah Jamalzadah membuat kegaduhan warganet dengan memosting foto selfie dengan latar belakang monitor yang menggambarkan adegan film bokep.Dia pun langsung dikutuk oleh fansnya. Mereka sang...