Sabtu, 21 April 2018 16:44

Antisipasi Peredaran Narkoba, Petugas Lapas Dites Urine dan Kamar WBP Digeledah

Kamis, 12 Oktober 2017 19:05 WIB
Wartawan: Gunawan Wihandono
Antisipasi Peredaran Narkoba, Petugas Lapas Dites Urine dan Kamar WBP Digeledah
Petugas saat menggeledah salah satu kamar WBP. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi peredaran obat-obatan terlarang atau narkotika yang masuk ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tuban, petugas melakukan penggeledahan di setiap kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (12/10).

Selain WBP, petugas Lapas juga tak luput dari pemeriksaan. Mereka dites urine untuk membuktikan tidak terlibatan dalam penyalahgunaan narkotika.

Kepala Lapas Tuban, Danang Yudiawan mengatakan, penggeledahan dan tes urine ini merupakan bentuk fungsi pengamanan dan cek kenyamanan di lingkungan lapas. 

Pantauan di lokasi, pengegeledahan yang berlangsung sekitar dua jam lebih tersebut menyasar setidaknya 14 kamar dan 200 WBP. Hasilnya, petugas tidak menemukan barang-barang yang dijadikan sebagai target operasi.

“Kita pastikan lapas ini bebas dari peredaran narkotika, handphone, benda tajam, dan uang tunai. Kita tidak menemukan benda-benda yang dicurigai. Ini bukti kalau lapas Tuban aman dan sehat,” ujar Danang Yudiawan kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (12/10).

Adaun petugas lapas yang dites urine sebanyak 20 orang. Hasilnya, juga tidak ada petugas yang positif narkoba. “Hasil operasi nihil, sementara petugas yang ada juga dinyatakan bebas narkoba,” pungkas Danang. (gun/rev)

Kamis, 19 April 2018 18:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT perdana Kandidat Gubernur Jawa Timur telah dihelat 10 April 2018 lalu dan terus mengiangkan diksi dan intonasi kata “kemiskinan” selama saya mengikutinya dalam perjalanan. Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil E...
Senin, 19 Maret 2018 19:42 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .      Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraa...
Sabtu, 21 April 2018 12:32 WIB
Assalamualaikum Ustad, saya ingin bertanya. Bapak saya punya saudara laki-laki dan dia punya cucu perempuan, apakah boleh saya menikahinya. Mohon di jawab. Waalaikumsalam.(Muhammad Tesan, Netizen)Jawab:Status hubungan keluarga di atas adalah sudah ...
Jumat, 20 April 2018 23:01 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Ngawi dikenal mempunyai Alas Srigati atau Alas Ketonggo yang terletak 12 Km arah selatan dari kota. Menurut masyarakat Jawa, Alas Ketonggo merupakan salah satu wilayah angker atau ‘wingit’ di tanah Jawa.Ha...