Selasa, 21 Agustus 2018 17:19

Antisipasi Peredaran Narkoba, Petugas Lapas Dites Urine dan Kamar WBP Digeledah

Kamis, 12 Oktober 2017 19:05 WIB
Wartawan: Gunawan Wihandono
Antisipasi Peredaran Narkoba, Petugas Lapas Dites Urine dan Kamar WBP Digeledah
Petugas saat menggeledah salah satu kamar WBP. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Guna mengantisipasi peredaran obat-obatan terlarang atau narkotika yang masuk ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tuban, petugas melakukan penggeledahan di setiap kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (12/10).

Selain WBP, petugas Lapas juga tak luput dari pemeriksaan. Mereka dites urine untuk membuktikan tidak terlibatan dalam penyalahgunaan narkotika.

Kepala Lapas Tuban, Danang Yudiawan mengatakan, penggeledahan dan tes urine ini merupakan bentuk fungsi pengamanan dan cek kenyamanan di lingkungan lapas. 

Pantauan di lokasi, pengegeledahan yang berlangsung sekitar dua jam lebih tersebut menyasar setidaknya 14 kamar dan 200 WBP. Hasilnya, petugas tidak menemukan barang-barang yang dijadikan sebagai target operasi.

“Kita pastikan lapas ini bebas dari peredaran narkotika, handphone, benda tajam, dan uang tunai. Kita tidak menemukan benda-benda yang dicurigai. Ini bukti kalau lapas Tuban aman dan sehat,” ujar Danang Yudiawan kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (12/10).

Adaun petugas lapas yang dites urine sebanyak 20 orang. Hasilnya, juga tidak ada petugas yang positif narkoba. “Hasil operasi nihil, sementara petugas yang ada juga dinyatakan bebas narkoba,” pungkas Danang. (gun/rev)

Sabtu, 11 Agustus 2018 16:43 WIB
Oleh: Ach. Taufiqil Aziz*Sekitar jam 17.00, pada 9 Agustus 2018, kami sekeluarga masih menonton stasiun televisi tentang pengumuman Cawapres Jokowi. Di televisi, beberapa stasiun dan pengamat sudah menganalisa bahwa Mahfud MD (MMD) yang akan menjadi ...
Kamis, 16 Agustus 2018 17:26 WIB
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   In ahsantum ahsantum li-anfusikum wa-in asa'tum falahaa fa-idzaa jaa-a wa’du al-aakhirati liyasuu-uu wujuuhakum waliyadkhuluu almasjida kamaa dakhaluuhu awwala marratin waliyutabbiruu maa ‘al...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 18 Agustus 2018 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Rabu, 08 Agustus 2018 10:41 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Asosiasi Wisata Gua Indonesia (Astaga) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mahipal) Unirow Tuban akhirnya memaparkan data pemetaan gua di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Data tersebut dikeluarkan setelah tim me...