Sabtu, 20 Januari 2018 06:01

​Disambati Guru Madrasah, Fraksi PKB Imbau Pusat Segera Cairkan BOS MI

Selasa, 10 Oktober 2017 22:34 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Disambati Guru Madrasah, Fraksi PKB Imbau Pusat Segera Cairkan BOS MI
Sekretaris Fraksi PKB DPRD Jatim Anik Maslachah.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam pelaksanaan kegiatan reses anggota DPRD Jawa Timur, tidak sedikit persoalan yang disampaikan mayarakat, seperti yang diterima Anik Maslachah. Anggota DPRD Jatim asal dapil Surabaya dan Sidoarjo ini disambati persoalan pencairan BOS MI (madrasah ibtidaiyah).

"Banyak persoalan yang dikeluhkan masyarakat, salah satu yang penting adalah pencairan dana BOS untuk MI yang hanya 40 persen. Akibatnya meresahkan mengganggu proses KBM (kegiatan belajar mengajar, red),” tutur Sekretaris Fraksi PKB DPRD Jatim ini, Selasa (10/10).

Anik menuturkan, bagi sekolah swasta hitungan perolehan BOS siswa itu sudah masuk hitungan RAPBS (Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah). Karena itu, jika pencairannya hanya 40% maka akan menghambat proses kegiatan belajar.

“Pemerintah pusat harus peka, apalagi sekolah merupakan program prioritas yang menjadi pelayanan sosial dasar bagi para generasi penerus bangsa ini," tegas Ketua DPW Perempuan Bangsa Jatim ini.

Alumni Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ini mengungkapkan, sebenarnya perwakilan dari kepala sekolah dan lembaga Ma'arif dari Sidoarjo dan beberapa daerah lainya sudah ngeluruk ke DPR RI, untuk meminta difasilitasi persoalan tersebut. Tapi hingga kini belum ada kepastian.

"Saya segera dicairkan kekurangannya karena pada hakekatnya alokasi keuangan sudah tercover di APBN. Bulan ini adalah triwulan ke 4 semua pendapatan yang sah juga sudah masuk, sehingga tidak ada alasan kalau pemerintah menghambat proses pencairan BOS MI,” pungkas perempuan berkerudung tersebut. (mdr/ian)

Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 17 Januari 2018 18:53 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*PILKADA hadir menjadi pesona yang memukaukan pandangan bagi mereka yang gandrung kekuasaan. Hiruk pikuknya dianggap sebagai tembang yang melantunkan merdunya kosa kata. Kampanye digelar guna meneriakkan cita-cita menjemput takdir...
Sabtu, 13 Januari 2018 23:58 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . . Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1)."Subhaana alladzii as...
Oleh: Dr. KH. Imam Ghazali Said., MA
Sabtu, 13 Januari 2018 10:54 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 18 Januari 2018 23:31 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Nell McAndrew (44), mantan model glamour tetap mempertahankan pola hidup sehat. Dia rutin berlatih dan minum jus. Tak heran, di usianya yang tak muda lagi, tubuhnya masih sintal. Saat di puncak kariernya, wajah dan lekuk ...