Sabtu, 20 Januari 2018 06:04

​Dispendik Pasuruan Kembali Cairkan Tunjangan Insentif Guru Honorer K2

Senin, 09 Oktober 2017 22:19 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
​Dispendik Pasuruan Kembali Cairkan Tunjangan Insentif Guru Honorer K2
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Drs H Iswahyudi. Foto: http://sdnwarungdowo.blogspot.co.id

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan guru honorer K2 yang mengabdi di Kabupaten Pasuruan saat ini lagi berbunga bunga. Pasalnya, honor yang mereka tunggu-tunggu akhirnya cair juga. Melalui Dinas Pendidikan, pencairan honor para guru non PNS itu dilakukan pada Senin (9/10).

Ketua Tenaga Honorer K2 Kabupaten Pasuruan Eko Budi Setiawan, mengaku senang dengan pencairan insentif untuk tiga bulan tersebut. Sebab, honor tersebut dinilai sangat bermanfaat untuk kebutuhan mereka.

“Rencana uang tersebut dipergunakan untuk kepentingan keluarga yang sudah lama menanti cairnya dana ini,“ jelasnya kepada BANGSAONLINE.

Data yang di miliki BANGSAONLINE menyebutkan, total ada 579 tenaga honorer di lingkungan Dispendik yang mendapatkan pencairan dana itu. Dengan rincian 490 orang adalah tenaga pendidik/guru. Sementara, sisanya sebanyak 89 orang tenaga non guru.

Masih menurut Eko, besaran insentif yang diterima memang berbeda. Misalnya, untuk guru honorer K2 mencapai Rp 750 ribu per bulannya dan non guru sebesar Rp 500 ribu per bulannya. 

Pencairan yang lalu, lanjutnya, merupakan tahap kedua setelah sebelumnya telah direalisasikan antara Januari hingga Mei. Sementara pencairan selanjutnya, dilakukan untuk bulan Juni hingga Agustus. "Artinya setiap guru memeperoleh pencairan dana Rp 2,25 juta. Sementara untuk tenaga non guru senilai Rp 1,5 juta," tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan Iswahyudi mengatakan,  pencairan tersebut sebagai bentuk apresiasi pemkab terhadap tenaga honorer K2 di Kabupaten Pasuruan yang sudah mengabdi bertahun-tahun untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Pasuruan. "Kami atas nama Dinas Pendidikan berharap mereka bisa lebih semangat dalam mengajar,” jelasnya. (bib/par/ian)

Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 17 Januari 2018 18:53 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*PILKADA hadir menjadi pesona yang memukaukan pandangan bagi mereka yang gandrung kekuasaan. Hiruk pikuknya dianggap sebagai tembang yang melantunkan merdunya kosa kata. Kampanye digelar guna meneriakkan cita-cita menjemput takdir...
Sabtu, 13 Januari 2018 23:58 WIB
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . . Subhaana alladzii asraa bi’abdihi laylan mina almasjidi alharaami ilaa almasjidi al-aqshaa alladzii baaraknaa hawlahu linuriyahu min aayaatinaa innahu huwa alssamii’u albashiiru (1)."Subhaana alladzii as...
Oleh: Dr. KH. Imam Ghazali Said., MA
Sabtu, 13 Januari 2018 10:54 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Kamis, 18 Januari 2018 23:31 WIB
LONDON, BANGSAONLINE.com - Nell McAndrew (44), mantan model glamour tetap mempertahankan pola hidup sehat. Dia rutin berlatih dan minum jus. Tak heran, di usianya yang tak muda lagi, tubuhnya masih sintal. Saat di puncak kariernya, wajah dan lekuk ...