Gabungan Jajaran Satlantas Ponorogo, masih Siaga Jalur Mudik

Gabungan Jajaran Satlantas Ponorogo, masih Siaga Jalur Mudik Anggota polisi memantau arus mudik di pos pelayanan. [foto:aris ponorogo/BANGSSAONLINE]


PONOROGO (bangsaonline) - Jajaran Kepolisian Resort Ponorogo Jawa Timur, sampai saat ini masih tetap memantau secara khusus jalur mudik dan balik yang dinilai sangat memungkinkan terjadinya kerawanan terjadi kecelakaan lalulintas maupun bencana alam. Hal itu seperti diungkapkan Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP David Triyo Prasojo, Selasa (5/8).

Terdapatempat jalur yang di identifikasi menjadi konsentrasi arus mudik dan balik dipastikan bakal mendapat pengawasan sekaligus penjagaan ekstra ketat. ”Empat jalur mudik dan balik yang kami klarifikasi memang rawan kecelakaan,” ungkap David.

Proses pemetaan dan pemantauan empat kawasan rawan kecelakaan lalu-lintas itu di antaranya di perbatasan kabupaten Ponorogo-Trenggalek,tepatnya di Kecamatan Sawoo, perbatasan Kabupaten Ponorogo-Pacitan terutama di ruas jembatan Plapar di kecamatan Slahung yang putus total dan sampai saat ini masih tergantung pada jembatan darurat.

Berikutnya Jalur antarkota dan antarprovinsi kabupaten Ponorogo-Wonogiri dan kabupaten Ponorogo- Madiun sampai saat inipun masih terus dipantau dan dijaga ekstra ketat olehjajaran Satlantas Polres Ponorogo yang dipimpin langsung AKP David Triyo Prasojo, bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo di bawah kepemimpinan Ir.Winarko Arief Tjahyanto, MM. Tampak ikut hadir dari unsur Kodim 0802 Ponorogo yang dipimpin langsung Komandan Kodim Letkol Arh Beni Suryana dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo dibawah kepemimpinan Drg. Prijo Langgeng Tribinuko, MM.

Sementara itu David berjanji, jumlah personel yang disiagakan bakal ditambahterutama di sejumlah ruas jalur mudik dan balik. Petugas lalu-lintas tetap disiagakan di beberapa titik rawan kecelakaan tersebut hingga berakhirnya lebaran.

“Terlepas dari upaya pemetaan dan pemantaun Daerah rawan kecelakaan maupun penyiagaan sejumlah personel Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan tetap siaga untuk mengawasi arus lalu-lintas menjelang arus mudik hingga arus balik nanti,” tegasnya.

Davidjuga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan roda 4 maupun roda 2 agar selalu ekstra waspada sekaligus menaati rambu-rabu lalu-lintas dan semoga selamat sampai tujuan . ”Khususnya roda dua dan roda empat kami himbau agar lebih waspada mengingat selama mudik maupun mudik balik ini kepadatan lalulintas lebih padat, terutama bila capek sebaiknya beristirahat dulu,kami sudah menyiapkan pos-pos pelayanan,” pungkasDavid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO