Nasdem Arahkan Dukungan ke Khofifah, Muzammil: Jangan Salah Pilih Cawagub

Nasdem Arahkan Dukungan ke Khofifah, Muzammil: Jangan Salah Pilih Cawagub Muzammil Syafi'i

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Partai NasDem hampir dipastikan akan mendukung Khofifah lndar Parawansa pada 2018 mendatang. Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi DPRD Jatim H Muzammil Syafi'i SH M.Si kepada Bangsaonline.com.

Untuk memenangkan , Muzammil menyarankan agar Khofifah memilih Cawagub yang tepat. "Khofifah jangan salah milih Pasangan Cawagub,” saran Muzammil.

Menurutnya, pengalaman Khofifah sebagai Calon Gubernur dua kali gagal bisa dijadikan pelajaran besar. Kata dia, ada dua faktor yang menjadi kekalahan Khofifah dalam pertarungan Pilgub yang lalu, antaranya adalah lemahnya elektabilitas pasangan dan minimnya SDM para saksi.

“Pasangan kandidat sangat menentukan kemenangan. Pasalnya pasangan bisa saling menutupi kelemahan masing-masing. Misalnya Khofifah berpasangan dengan Hasan Aminuddin, Mantan Bupati Probolinggo. Tentu figur kedua tokoh ini sudah tidak asing lagi di kalangan Rakyat Jawa Timur,” kata dia.

Alasannya Hasan, di kalangan tapal kuda sangat kuat, meski di kalangan Mataraman kurang dikenal. “Menurut saya, kalau menggandeng Hasan masih mendingan, figur dia jelas, hingga kini dia menjabat sebagai DPR-RI,” kata dia.

"Sementara untuk saksi-saksinya nanti harus ditraining, dan harus digodok. Sebab kesaksian ini yang juga menetukan sah dan tidak sahnya suara. Saksi juga pengaruh saat pemantauan orang yang berhak memilih. Alasanya ini sering terjadi di lapangan bahwa orang belum waktunya punya hak suara ternyata boleh nyoblos, ini kan perlu diawasi betul," pungkasnya. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO