Mendikbud Serahkan SK UNU Sidoarjo

Mendikbud Serahkan SK UNU Sidoarjo ? Mendikbud M. Nuh (berbaju batik coklat berkopiah hitam) Tinjau lokasi UNU Sidoarjo di dampinggi Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah (berbaju putih kopiah hitam) serta pengurus terkait. Foto: Nanang/Bangsa online).

SIDOARJO (Bangsaonline) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan H.M Nuh menyerahkan SK Operasional Universitas Nahdatul Ulama' (UNU) kepada Rois Syuriah PCNU Sidoarjo KH Rofiq Siradj di pendopo Delta Wibawa. Jumat (1/7/2014) usai salat jum'at.

Penyerahan di hadiri Dirjen Kementerian Yazidi, Wagub Saifullah Yusuf, Bupati Sidoarjo H Saiful ilah, Wabup MG Hadi Sutjipto dan sejumlah pengurus Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Sidoarjo.

Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan H. M Nuh pemberian SK Operasional akademik di UNU tersebut secara otomatis boleh dilansungkan per tahun ini. "Mulai tahun ini, opersional unu boleh dilaksanakan pada tahun ini," katanya.

Dirinya juga berpesan, agar UNU di Sidoarjo harus ditata secara betul. "niatkan untuk cinta rosul dan semata-mata ingin mencerdaskan anak bangsa dalam mendirikan UNU Sidoarjo. Rasa soliditas dan kekompakan harus kuat. Dan UNU yang ada, harus diketahui, bukan milik pribadi, melainkan beranggapan milik organisasi," pesannya

SK operasional Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sidoarjo Jalan Monginsidi Kav DPR (Komplek Rohmatul Ummah) Desa Bluru Kec. Sidoarjo, per 4 Juli 2014, turun dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Namun, Pemberian SK tersebut, menurutnya, rencananya akan diserahkan Tanggal 4 Agustus 2014 mendatang. "Karena saat ini hari Jumat dan ketepatan ada jadwal di Surabaya, saya berikan secara lansung kepada pengurus UNU," ungkapnya.

Bupati Sidoarjo H Saiful ilah yang menyambut rombongan mentri memberikan apresiasi dengan turunnya SK UNU Sidoarjo. "Lebih-lebih, UNU ini untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Sidoarjo, pastinya hadirnya UNU ini untuk membuatgenerasi yang ada, sesuai dengan yangdiinginkan ulama dan warga Sidoarjo," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO