200 Tim Lomba Pacuan Kuda Berebut Piala Danrem Bhaskara Jaya Cup 2017

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke 72 masih terasa di Desa Binoh, , Madura. Salah satunya yakni dengan diselenggarakannya lomba yang diikuti 200 tim guna memperebutkan piala Danrem 084 Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M Zulkifli, Minggu (20/8).

Turut hadir dalam perlombaan, Danrem 084/BJ, Kolonel Kav M Zulkifli; Ketua Pordasi Jatim Drs HM Ru'i; Wabup , Ir. KH. Mondir A Rofii; Kasdim 0829/, Mayor Inf Mahmudi, Kapolres , AKBP Anisullah M Ridho dan Ketua Pordasi , H. R. Nasir Zaini.

Danrem 084 BJ, Kolonel Kav M Zulkifli berterimakasih atas terselenggaranya lomba kuda tradisional ini. Pihaknya mengaku bangga karena peminat lomba ini sangat banyak. Selain memeliharaha salah satu tradisi di Madura, Zulkifli berharap lomba ini akan memupuk rasa persau daraan serta menumbuhkembangkan sportifitas bagi para peserta. Selain lomba karapan sapi, di ada kerapan kuda, dimana joki kudanya tidak menggunakan pelana kuda.

"Terima kasih atas terserlenggaranya lomba kuda tradisional ini. Hal ini sangat bagus untuk memelihara salah satu tradisi yang ada di , khususnya Madura. Dengan adanya event ini, kita juga bisa menumbuhkan atlit balap kuda dari kota . Jadi, laksanakan lomba ini dg penuh tanggung jawab dan utamakan keamanan," kata Danrem 084 BJ, Kolonel Kav M Zulkifli.

Seperti diketahui, lomba ini diikuti oleh 200 tim. Di mana diikuti 45 ekor kuda yang dibagi dalam 5 kelas lomba. Setiap kelas terdiri 2 juara, yaitu juara kelas bawah dan juara kelas atas. Adapun kuda yang berhasil menjadi juara di antaranya, juara kelas A super dimenangkan oleh Gester Madura milik Saiful Lukman Bintang Madura Stable. Juara kelas bawah dimenangkan oleh Putri Bila milik Kades Pandan Lanjang Arosbaya

Sementara untuk juara Kelas A atau kelas atas dimenangkan, juara 1 yakni Idola Madura milik Saiful Lukman Bintang Madura Stable dan juara 2 oleh Bhaskara milik Danrem 084 BJ Sakera Stable. Juara Kelas bawah dimenangkan oleh, juara 1 Sewika milik HOLIS Sanggra Agung dan juara 2 Sultan milik kades Alaskembang. (*/dur)

Sumber: *Penrem 084

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO